Lingkungan

Politisi Golkar Cen Sui Lan Gunakan Dana Aspirasinya Tanam Hutan Mangrove

245
×

Politisi Golkar Cen Sui Lan Gunakan Dana Aspirasinya Tanam Hutan Mangrove

Share this article
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau Cen Sui Lan. Foto: Kabar Golkar

G24NEWS.TV, JAKARTA — Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau, mengalokasikan dana aspirasinya, untuk membangun hutan mangrove di Kabupaten Natuna.

Penanaman hutan mengrove, direncanakan akan dilakukan di Kampung Sebala, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dia mengatakan berdasarkan masukan dari sejumlah lembaga termasuk para ahli, Kampung Sebala, Natuna, Kepulauan Riau memiliki potensi mangrove yang cukup bagus.

Pembangunan, jelasnya, akan langsung dimulai tahun 2023, sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan masyarakat.

“Iya, kita ingin bangun wisata mangrove di Kampung Sebala, Desa Batu Gajah, Bunguran Timur, Natuna,” ujarnya, seperti dikutip dari suaraserumpun.com, Senin (27/3/2023).

Wisata Mangrove Juga untuk Konservasi Lingkungan

Hutan mangrove tidak hanya dapat menggerakkan ekonomi masyarakat karena menjadi salah satu kawasan wisata, tetapi yang sangat penting adalah bagi konservasi lingkungan.

Baca Juga  Manfaat, Varietas, dan Kesehatan Telur Ayam

“Dana aspirasi saya untuk membangun wisata mangrove ini, akan dilaksanakan melalui Kementerian Desa PDTT,” tambah Cen Sui Lan yang menjadi Wakil Rakyat setelah mendapatkan dukungan dari pemilih di Kepulauan Riau.

Sebelumnya, Hadi Candra Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Natuna-Anambas membenarkan program pengembangan wisata mangrove dari dana aspirasi Cen Sui Lan.

Dalam sebuah acara di Masjid Baitunnur, Sebala, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Minggu (26/3/2023) malam, Hadi mengatakan Kampung Sebala Desa Batu Gajah merupakan kampung penghasil makanan laut yang beragam.

Baca Juga  Legislator Golkar Dorong Regulasi Perlindungan Nasabah Perbankan

Mulai dari kepiting, udang, ikan juga kerrang, sehingga dengan pengembangan desa wisata mangrove, tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi warga dan lingkungan.

Kepala Desa Batu Gajah, Kurniawan Sindro Utomo menyambut baik program pengembangan desa wisata mangrove Kampung Sebala, melalui dana aspirasi Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri tersebut.

Kur mengatakan pihaknya berharap program pengembangan desa wisata mangrove di Kampung Sebala memberikan perubahan yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap kepada masyarakat Kampung Sebala dapat mengambil peran. Sehingga pengembangan desa wisata di daerah kita benar-benar bisa dirasakan manfaatnya,” ujarnya.*

Email: Nyomanadikusuma@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300