Olahraga

Piala Dunia U-17 FIFA, Pemusatan Latihan Tim Indonesia Pindah ke Bad Bentheim Jerman

159
×

Piala Dunia U-17 FIFA, Pemusatan Latihan Tim Indonesia Pindah ke Bad Bentheim Jerman

Share this article
Tim U-17 Indonesia bersiap berlatih di Bad Bentheim, Dortmund, Jerman, akhir pekan ini, seusai menjalani rangkaian latihan dan uji coba selama dua minggu di Muenchengladbach. Foto: PSSI
Tim U-17 Indonesia bersiap berlatih di Bad Bentheim, Dortmund, Jerman, akhir pekan ini, seusai menjalani rangkaian latihan dan uji coba selama dua minggu di Muenchengladbach. Foto: PSSI

G24NEWS.TV, JAKARTA – Pemusatan latihan tim U-17 Indonesia hari ini pindah ke menuju Bad Bentheim, Dortmund, seusai menjalani rangkaian latihan dan uji coba selama dua minggu di Muenchengladbach, Jerman.

Untuk menuju Dortmund dari Muenchengladbach, diperkirakan akan menempuh waktu dua jam dengan perjalanan darat memakai bus.

Para pemain pun sangat antusias untuk menjalani lanjutan pemusatan latihan di Dortmund yang berlangsung selama tiga minggu.

“Saya dan teman-teman sangat antusias untuk menjalani pemusatan latihan di Dortmund. Meskipun waktu sangat sikat, kita harus benar-benar memanfaatkan waktu itu untuk berkembang lebih baik lagi,’’ ujar pemain belakang Mohamad Andre Pangestu, dalam keterangan PSSI, Minggu (1/10/2023).

Selama di Dortmund, tim U-17 Indonesia juga akan menjalani beberapa laga uji coba. Salah satunya melawan Eintracht Frankfurt U-19.

Baca Juga  Menpora Dito Ariotedjo: Potensi Olahraga Maluku Sangat Besar

Pemusatan latihan ini menjadi bagian dari persiapan menuju Piala Dunia FIFA U-17, yang ajan dilaksanakan di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Selain itu, pemusatan latihan juga untuk membangun hubungan yang erat antara Liga Sepakbola Jerman (DFL) dan PSSI, setelah dua organisasi menandatangani nota kesepahaman (MoU) pada Juni 2023

Selama pemusatan latihan, tim U-17 akan berpartisipasi pada enam pertandingan melawan berbagai tim usia muda di Bundesliga guna meningkatkan skill dan kesadaran taktikal.

Uji Coba Pertandingan

Sebelumnya, Tim U-17 Indonesia asuhan Bima Sakti mengagendakan satu laga uji coba perdana mereka melawan klub divisi lima Jerman, besok, Rabu (27/9/2023).

Baca Juga  Menpora Dito Sebut Pramuka Keren Selalu Bergotong Royong dan Tolong-Menolong

“Rencananya kami akan melawan TSV Meerbusch U-17,” kata Bima Sakti, dalam keterangan PSSI, Selasa (26/9/2023).

Bima pun sudah mempersiapkan tim dengan baik jelang laga uji coba perdana mereka nanti.

“Kami selama satu minggu lebih disini, sudah rutin latihan, minggu kemarin lebih banyak di memperkuat pertahanan, awal minggu ini latihan penyelesaian akhir,” ungkap Bima usai latihan.

Pelatih jebolan tim Primavera itu juga mengatakan saat ini para pemain dalam kondisi fisik yang bagus.

“Saya senang anak-anak bisa beradaptasi cepat dengan lingkungan disini, terutama dinginnya udara dan cuaca di Jerman,” tuturnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300