HeadlineOlahraga

Piala AFF 2022: Lawan Thailand, Indonesia Harus Menang

249
×

Piala AFF 2022: Lawan Thailand, Indonesia Harus Menang

Share this article
indonesia thailand
indonesia-thailand

G24NEWS.TV, JAKARTA – Timnas Indonesia Indonesia menghadapi laga penentuan melawan Thailand dalam penyisihan Grup A Piala AFF di Gelora Bung Karno, Jakarta, , Kamis (29/12).

Kedua tim sama-sama memeroleh 6 point hasil sapu bersih dua laga sebelumnya. Bedanya, Indonesia berada di posisi kedua sementara Thailand di posisi pertama.

Thailand pada laga kedua menghempaskan Filipina dengan skor telak 4-0. Sedangkan Indonesia sukses membantai Brunei Darussalam 7-0.

“Sebenarnya ini baru dua match dan match ketiga lawan Thailand dan ini sangat penting. Baru setelah selesai pertandingan ketiga akan terlihat bagaimana gambaran semifinal dan final seperti apa,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

“Tapi saya selalu fokus ke setiap pertandingan. Seperti di pertandingan lawan Brunei ini saya anggap seperti final. Pemain juga harus punya mental seperti itu. Menganggap semua pertandingan seperti final,” katanya dia.

Baca Juga  Indonesia Bangun Manufacturing Centre, Dorong Penguasaan Teknologi Industri

Partai Indonesia vs Thailand biasanya menyajikan pertandingan menarik. Tim dari negeri Gajah Putih itu selalu menjadi sandungan Indonesia dalam setiap pertandingan penting.

Bagi tim Garuda, kemenangan pertandingan ini adalah harga mati. Apalagi mereka bermain kendang.

Tapi seperti biasa, pertandingan melawan Thailand tidak pernah mudah bagi Indonesia. Mereka datang dengan tim yang solid, termasuk pemain berpengalaman seperti Teerasil Dangda yang mencetak dua gol ke gawang Filipina.

“Thailand memang lawan yang tangguh. Makanya kita harus percaya diri pada pertandingan nanti. Intinya semua harus disiapkan dengan baik,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat dikonfirmasi.

Baca Juga  Harris Horatius Menangkan Medali Emas Wushu di Asian Games Hangzhou

Menurut dia, Marc Klok dan kawan-kawan diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan bertanding di rumah sendiri. Apalagi bakal mendapatkan dukungan suporter langsung ke stadion yang jumlahnya diprediksi lebih banyak saat bertanding melawan Brunei di Malaysia.

“Kapasitas yang diizinkan masuk stadion sebanyak 50.000 penonton. Jelas jumlah ini cukup besar dan bisa saja bertambah,” kata dia.

Setelah melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12), masih ada lagi pertandingan yang harus dijalani Timnas Indonesia di Grup A yaitu melawan Filipina.

 

banner 325x300