Lifestyle

Pesona Pulau Lihaga, Hidden Gem Sulawesi Utara yang Tidak Berpenghuni

185
×

Pesona Pulau Lihaga, Hidden Gem Sulawesi Utara yang Tidak Berpenghuni

Share this article
pulau lihaga
Ilustrasi Pulau Lihaga/https://www.idntimes.com/travel/destination/intan-deviana-safitri/6-keindahan-pulau-lihaga-destinasi-super-prioritas-di-likupang-sulut-c1c2

G24NEWS.TV, JAKARTA – Kali ini kita akan membahas destinasi pulau tidak berpenghuni, yaitu Pulau Lihaga di Sulawesi Utara. Pastinya sudah penasaran, dong! Yuk, kita simak!

Daya Tarik Pulau Lihaga

Pulau Lihaga pulau tak berpenghuni cantik nan elok ini terletak di kecamatan Likupang kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Pantai yang berpasir putih dan halus dengan air yang jernih serta pemandangan bawah laut yang tidak kalah indah dengan spot diving di Indonesia yang telah mendunia yang menjadi daya tarik Pulau Lihaga ini.

Lokasi dan Transportasi Yang Sangat Mudah

Untuk mencapai Pulau Lihaga sebenarnya tidak sulit hanya dengan berkendara selama kurang lebih 90 menit dari Kota Manado menuju Pelabuhan Serei, Likupang. Lanjut menggunakan kapal bermotor selama 40 menit menuju Pulau Lihaga.

Baca Juga  Tips Jadi Orang Sederhana ala Wamendag

Fasilitas Yang Tersedia

Untuk fasilitas yang ada, Pulau yang tak berpenghuni ini memiliki Kamar Mandi dan Toilet yang bisa digunakan pengunjung. Tapi pengunjung harus merogoh kantong untuk membeli air bersih untuk membersihkan diri karena dipulau ini keberadaan air bersih selain air laut terbilang susah. Jika ingin menginap, pulau ini belum menyediakan penginapan namun tersedia bangunan dari kayu yang bisa digunakan untuk menginap akan tetapi pengunjung harus menyediakan dari rumah seperti perlengkapan camping hingga makanan yang akan digunakan selama menginap.

Wisata Laut Yang Sangat Indah Wajib Untuk Snorkling atau Diving

Keragaman biota bawah laut di sekitar pulau ini juga sulit dicari tandingannya. Maka sangat ideal bagi yang memiliki hobi snorkeling. Dipadu air laut yang jernih dan arus yang tenang, laut di sekitar Pulau Lihaga memang sangat menggoda bagi penggemar petualangan bawah laut.

Baca Juga  Cinque Terre dan 6 Pesona Pantai Warna-warni Italia yang Memesona

Biaya Yang Perlu Disiapkan Terjangkau

Tarif untuk menyewa kapal bermotor dengan kapasitas penumpang maksimal 15 orang, berkisar Rp. 100.000. Namun apabila berkunjung secara rombongan lebih dari 20 orang, bisa juga menyewa kapal dengan tarif sebesar Rp. 800.000-Rp. 1.000.000. Sedangkan untuk tiket masuk Rp. 25.000. Terbilang cukup murah dibandingkan pengalaman tak terlupakan dan  keindahan alam yang luar biasa.

banner 325x300