Nasional

Pesan Gubernur Syamsuar Pada Tim Gabungan Pemadam Karhutla

268
×

Pesan Gubernur Syamsuar Pada Tim Gabungan Pemadam Karhutla

Share this article
Pesan Gubernur Syamsuar Pada Tim Gabungan Pemadam Karhutla
Pesan Gubernur Syamsuar Pada Tim Gabungan Pemadam Karhutla

G24NEWS.TV, JAKARTA – Gubernur Riau Syamsuar memberikan pesan pada tim gabungan pemadam karhutla yang melakukan pemadam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Dumai dan Bengkalis harus tetap menjaga kesehatan dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat melakukan peninjuan sekaligus ikut melakukan pemadaman karhutla di Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Rabu (26/4/2023).

“Saya sudah sampaikan kepada mereka agar tetap menjaga kesehatan dan kekompakan,” pesan Syamsuar saat diwawancarai.

“Kalau ada anggota yang kurang sehat atau capek sebaiknya istirahat dulu,” tambahnya.

Baca Juga  Nurul Arifin Tegaskan Edukasi Jadi Kunci Perangi Misinformasi di Pemilu 2024

Selain itu, orang nomor satu di Riau ini juga mengingatkan tim pemadam karhutla yang terjadi di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai Dumai dan Daerah Kabupaten Bengkalis agar selalu menggunakan masker.

“Asap ini sama kayak Covid-19 karena bisa menyebabkan sesak, jadi harapan saya mereka (Tim Gabungan Pemadam Karhutla) tetap menggunakan masker,” imbuhnya.

Mantan Bupati Siak dua periode ini menjelaskan bahwa tim kesehatan juga selalu standby didaerah-daerah yang terjadi kebakaran hutan dan lahan supaya petugas pemadam tetap terjaga kesehatannya.

“Tenaga kesehatan juga standby diwilayah-wilayah yang terjadi kebakaran dan pak Walikota juga akan memonitor,” pungkasnya.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Optimistis Ekonomi RI Tumbuh 5,3% Tahun 2023

Berdasarkan informasi yang diterima kebakaran hutan dan lahan di Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Dumai mencapai kurang lebih enam puluh hektar sedangkan di Kabupaten Bengkalis lebih kurang seratus hektar.

Atas Kebakaran hutan dan lahan tersebut, penegak hukum akan mengusut siapa dalang dibalik kebakaran sehingga menyebabkan udara tercemar oleh kabut asap.

“Jelas ini akan diusut Polda Riau, siapa yang membakar tentunya pihak kepolisi lebih tau mengenai ini,” pungkasnya.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300