Politik

Persiapkan Caleg Maju di Pemilu 2024, Golkar Kalteng Gelar Pendidikan Politik

140
×

Persiapkan Caleg Maju di Pemilu 2024, Golkar Kalteng Gelar Pendidikan Politik

Share this article
Pengurus DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah berfoto bersama para bacaleg Partai Golkar saat pembukaan Pendidikan Politik dan Orientasi Fungsionaris, di Pangkalan Bun, Kalteng, Minggu (29/10/2023). Foto: Borneonews
Pengurus DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah berfoto bersama para bacaleg Partai Golkar saat pembukaan Pendidikan Politik dan Orientasi Fungsionaris, di Pangkalan Bun, Kalteng, Minggu (29/10/2023). Foto: Borneonews

G24NEWS.TV, JAKARTA — DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah menggelar kegiatan Pendidikan Politik dan Orientasi Fungsionaris partai beringin di provinsi itu, Minggu, 29 Oktober 2023.

Ketua DPD Partai Golkar Kalteng HM Ruslan AS mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Golkar.

Terutama bakal calon anggota legislatif yang berada di daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Tengah,  yaitu Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sukamara dan Lamandau.

Kegiatan yang digelar di Ballroom Hotel Avila Pangkalan Bun, Kalteng.

Ruslan menambahkan dalam kegiatan pendidikan dan orientasi fungsionaris, pihaknya memperkenalkan bacaleg dari Partai Golkar pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

Bacaleg Saling Berkoordinasi

Tujuan dari kegiatan ini, tambahnya lagi, adalah agar para bacaleg bisa saling berkoordinasi untuk memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2024.

Baca Juga  Musa Rajekshah Kalahkan Pertahanan DPR RI di Dapil I Sumut Dari Hitung Sementara KPU

Dengan adanya  koordinasi yang baik, terangnya, maka akan dapat terjalin komunikasi yang baik agar suara pemilih bagi Partai Golkar semakin meningkat.

Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan itu, tambahnya, antara lain soal target Partai Golkar dalam Pemilu 2024.

Dalam Pemilu 2024 nanti, jelasnya, Partai Golkar menargetkan Calon Presiden dan Wakil yang di usung, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

Kemudian, lanjutnya, untuk Pemilihan anggota Legislatif bisa memenangkan minimal 20 persen dan Pilkada sebanyak 20 persen.

Tingkatkan Soliditas

Di tempat yang sama, Abdul Razak yang juga merupakan calon gubernur Kalteng yang diusung Partai Golkar Kalteng mengatakan kegiatan ini juga digelar untuk lebih meningkatkan soliditas masing – masing fungsionaris Partai Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024.

Baca Juga  Caleg Golkar Serang Gelar Khitanan Massal Gratis

Dia mengatakan karena tujuan utama pendidikan politik adalah kemenangan Partai Golkar, dalam kegiatan ini juga disampaikan pada masing-masing bacaleg.

Semua bacaleg, lanjutnya, harus bekerja sama meskipun ada yang bertarung pada dapil yang sama, sehingga jangan sampai saling bersaing sesama kader partai.

“Lantaran hal ini berpotensi dimanfaatkan partai lain untuk mengambil keuntungan dari ketidak kompakan tersebut,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara itu pengurus Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kalteng Abdul Razak dan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kobar Arief Asyrofi.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala lala

 

banner 325x300