Politik

Perempuan Tionghoa untuk Indonesia Maju Deklarasikan Dukungan Kepada Prabowo-Gibran

24
×

Perempuan Tionghoa untuk Indonesia Maju Deklarasikan Dukungan Kepada Prabowo-Gibran

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. FotoL IG prabowo
Capres 2024 Prabowo Subianto. FotoL IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Perempuan Tionghoa untuk Indonesia Maju mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka demi keberlanjutan budaya toleransi.

“Kami melihat dan merasakan selama masa bakti bapak Jokowi kita dapat merasakan banyak hal dari mulai keamanan dan bertoleransi. Kami yakin Prabowo-Gibran akan melanjutkan,” kata Ketua Perempuan Tionghoa untuk Indonesia Maju, Emma Elizabeth, dalam keterangan persnya di terima di Jakarta, Rab (7/2/2024).

Menurut Emma, rasa toleransi di era pemerintahan Joko Widodo sangat terasa dari mulai saling menghargai perbedaan dan tidak terjadinya diskriminasi suku, ras, agama.

Baca Juga  KPU Jawa Tengah Tetapkan Pemilihan Umum Susulan di Demak 24 Februari

Tidak hanya itu, dia juga menyoroti beberapa program baik yang patut dilanjutkan yakni hilirisasi perekonomian, pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan kemudahan dalam membuka usaha.

Di satu sisi, dia menilai hanya pasangan Prabowo-Gibran yang berkomitmen untuk melanjutkan seluruh program tersebut, seperti dilansir dari Antara.

Karenanya, dia berharap dukungan dari kelompok perempuan Tionghoa mampu mengantarkan Prabowo-Gibran ke kursi orang nomor satu dan nomor dua di Indonesia.

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Baca Juga  Prabowo: Kementerian Pertahanan Berinisiatif Penuhi Layanan Kesehatan Anggota TNI dan Masyarakat

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Email: Dharmasastronegoroa@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300