Nasional

Perempuan Harus Dilibatkan Dalam Pemilu

265
×

Perempuan Harus Dilibatkan Dalam Pemilu

Share this article
Perempuan Harus Dilibatkan Dalam Pemilu
Perempuan Harus Dilibatkan Dalam Pemilu

G24NEWS.TV, JAKARTA – Perempuan harus terlibat dalam pemilu di setiap tahapannya. Baik sebagai penyelenggara pemilu, pemantau maupun peserta pemilu.

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty mengatakan alasannya, karena perempuan dan laki-laki memiliki hak yang sama dalam kontestasi.

“Ayo perempuan harus terlibat lebih dalam. Jangan hanya menjadi penonton atau hanya menyalurkan hak suaranya saja,” ajak Lolly.

Lolly menilai, keterlibatan pemantau perempuan dalam pesta demokrasi masih kurang. Terlihat dari jumlah partisipasi pemantau yang belum banyak.

Baca Juga  Strategi Bawaslu Tangkal Berita Bohong

Maka ia mengajak kepada seluruh masyarakat atau organisasi yang belum memiliki badan hukum bisa mendaftar sebagai pemantau pemilu di Bawaslu.

“Silakan mendaftar. Bisa dengan surat keterangan dari pemerintah setempat. Semakin banyak yang mendaftar akan semakin baik kualitas pengawasan saat pemilihan. Mari bergabung dengan kami,” terangnya.

Anggota Bawaslu provinsi Jawa Barat periode 2018-2022 ini menambahkan, meski bertema khataman, bukan berarti rangkaian kegiatan pengawasan telah usai.

Baca Juga  Aktivis Pramuka dan Pengusaha Muda, Dian Permata Sari Caleg Golkar Dari Riau

Pasca Idul Fitri, forum warga pengawasan partisipatif tetap berjalan seperti biasa. Mengajak masyarakat untuk aktif terlibat melakukan pengawasan bersama Bawaslu.

“Forum warga akan terus bergulir. Ini sebagai salah satu upaya Bawaslu agar koneksi dengan masyarakat terus nyambung. Tidak putus atau dimulai saat mendekati pemungutan suara saja,” ungkapnya.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300