Daerah

Perayaan Jelang HUT RI di Gowa Sulawesi Selatan

156
×

Perayaan Jelang HUT RI di Gowa Sulawesi Selatan

Share this article
HUT RI Gowa
Senin, 14 Agustus 2023 di Ballalompoa Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

G24NEWS.TV, GOWA – Sebentar lagi Indonesia akan merayakan HUT Kemerdekaan yang ke-78. Bendera Merah Putih kerap terlihat dikibarkan di momen menjelang perayaan HUT RI setiap tahunnya. Seperti halnya yang digelar oleh Yayasan Ballalompoa Bajeng RI Limbung pada hari ini Senin, 14 Agustus 2023 di Ballalompoa Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, upacara peringatan Pengibaran Bendera Merah Putih ini dirangkaikan pula dengan pembukaan Gaukang Kerajaan Bajeng.

H. Indra Jaya, ST Dg. Rala yang merupakan Ketua Ormas MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) kota Makassar sekaligus Bacaleg Provinsi Sulsel Dapil 3 Gowa – Takalar dari Partai Golkar turut hadir dalam kegiatan ini dan memberikan tanggapan positif terhadap Pemerintah Kabupaten Gowa dengan suksesnya kegiatan ini.

Baca Juga  Terus Gelar Dikpol, Partai Golkar Majalengka Optimistis Menang Pemilu 2024 

Panggilan Hati Nurani Untuk Bangsa

Untuk diketahui yang hadir dalam kegiatan ini yaitu Kepala Dinas Pariwisata Sulsel Prof. DR. Muhammad Jufri, M.Si, M.Psi, Psikolog, dan Bapak Ilham Arif Sirajuddin (IAS). H.Indra Jaya menilai kesiapan Pemerintah Daerah patut diapresiasi dan didukung bersama-sama. Ia merasa terpanggil untuk mengajak semua masyarakat Sulsel mengibarkan Bendera Merah Putih dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-78. Bagi Indra, hal ini merupakan panggilan hati nurani demi kepentingan Bangsa dan Negara.

Baca Juga  Warga Riau, Ini Ada Beasiswa dari Pertamina Hulu Rokan, Simak Infonya di Sini ya

Dalam kegiatan ini dibacakan pula sejarah singkat peristiwa Pengibaran Bendera Merah Putih dan Pembukaan Gaukang Kerajaan Bajeng pada tanggal 14 Agustus 1945, acara Assussuru’ Bendera Jolle-Jollea, dan dilengkapi dengan Tarian Angngaru yang merupakan tarian adat khas Sulsel.

 

Penulis: Nyoman Adikusuma

Editor: Lala Lala

banner 325x300