Nasional

Doli Kurnia Tegaskan Penyelenggara Pemilu Harus Prioritaskan Profesionalisme Kerja

272
×

Doli Kurnia Tegaskan Penyelenggara Pemilu Harus Prioritaskan Profesionalisme Kerja

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia meminta penyelenggara pemilihan umum (pemilu) menjalankan kode etik serta pedoman perilaku yang profesional dalam dunia kerja.

“Hati-hati dalam berkomentar, hati-hati dalam bertindak-tanduk berperilaku, harus menunjukkan integritas atau menunjukkan profesionalitas gitu loh,” ujar Doli.

Hal ini menyusul pemberian sanksi peringatan keras terakhir Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari terkait dengan pertemuan dan perjalanan ke D.I. Yogyakarta bersama Ketua Umum Partai Republik Satu Hasnaeni.

Baca Juga  Prabowo Ajak Pemerintah Desa Ikut Jaga Sistem Pertahanan Nasional

Ia meminta kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi seluruh penyelenggara pemilu, baik KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), maupun aparat pada tingkat paling bawah.

Pasalnya, mereka memiliki tanggung jawab terhadap 270 juta jiwa penduduk Indonesia.

“Nasib bangsa Indonesia ini tergantung pada mereka, pemilu ini bagus atau tidak. Jadi, semua sorotan sekarang mereka jadi perhatian, jadi harus hati-hati,” katanya.

Baca Juga  Ini Sejarah dan Makna Hari Ibu 22 Desember di Indonesia

Untuk itu, Doli menegaskan bahwa penyelenggara pemilu harus berfokus pada penyelenggaraan Pemilu 2024.

Tidak hanya itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini juga menaruh berharap besar kepada penyelenggara pemilu agar menghasilkan pemilu yang makin baik dan berkualitas.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300