Politik

Pendukung Prabowo-Gibran Sumut Deklarasikan Relawan Matahari Pagi

93
×

Pendukung Prabowo-Gibran Sumut Deklarasikan Relawan Matahari Pagi

Share this article
Calon Presiden RI Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo
Calon Presiden RI Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Matahari Pagi, kelompok relawan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mendeklarasikan anggota wilayah Provinsi Sumatra Utara, di Focal Point, Jalan Ringroad Medan, Sabtu (25/11/2023).

Pendiri Matahari Pagi Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Provinsi Sumatera Utara merupakan kelompok yang ke-15 yang telah dideklarasikan sejak dibentuk.

Dia mengatakan kelompok relawan Matahari Pagi ditargetkan akan dibentuk di seluruh Indonesia. Pekan depan, jelasnya, deklarasi akan dilakukan di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Sumatera Utara ini adalah daerah ke 15 yang sudah dideklarasikan. Minggu depan akan dilanjutkan di Jawa Tengah, kemudian Jawa Timur, jadi insyaAllah dalam satu bulan ini kita selesaikan deklarasi wilayah seluruh Indonesia,” jelas Dahnil di acara itu.

Baca Juga  Soal Ndasmu Etik, Prabowo: Jangan Dibesar-besarkan, Hanya Candaan di Internal Keluarga Gerindra

Dahnil Anzar Simanjuntak menambahkan Matahari Pagi yang juga bisa disebut sebagai Matahari Prabowo Gibran adalah relawan yang dibentuk untuk menghimpun teman-teman Exco Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan organisasi Islam lainnya dalam pemenangan pasangan Prabowo-Gibran.

Dia mengatakan pihaknya merangkul jaringan Muhammadiyah untuk sama-sama mendukung Prabowo-Gibran.

Pada kesempatan itu, dia mengatakan pesta demokrasi kali ini akan digunakan untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat bahwa Pemilu harus dilakukan secara damai.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Yakin Gibran Masih Miliki Banyak Forum Unjuk Kemampuan Sebagai Cawapres

Pemilu, ujarnya, sebaiknya tidak disertai dengan ujaran kebencian atau menyebarkan berita bohong soal lawan politik karena hal itu tidak mendidik masyarakat dan menyebabkan rakyat akhirnya menghindari dunia politik.

Dengan memahami peran dan fungsi masyarakat di bidang politik, setelah melalui sosialiasi dan edukasi, dia mengatakan pihaknya meyakini bahwa kesadaran dan keinginan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu mendatang akan meningkat.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300