Nasional

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 51 Resmi Ditutup, Ini Info Gelombang 52

284
×

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 51 Resmi Ditutup, Ini Info Gelombang 52

Share this article
Kartu Prakerja Gelombang 51
Kartu Prakerja Gelombang 51

G24NEWS.TV, JAKARTA – Kartu Prakerja gelombang 51 resmi ditutup pada 25 April 2023, untuk kalian yang sedang menunggu hasil pengumuman Prakerja, simak yuk informasi Prakerja tentang pelatihan dan cara daftar gelombang 52.

Nantinya anda yang dinyatakan lulus atau diterima sebagai peserta wajib mengikuti pelatihan Kartu Prakerja, jika tidak maka saldo pelatihan anda dipastikan segera hangus dan gagal mendapatkan insentif.

Cara Cari Pelatihan Kartu Prakerja Sesuai Tingkat Pendidikan :

  1. Klik halaman ‘Pelatihan’ pada dashboard Prakerja.
  2. Ketik bidang pelatihan yang diinginkan pada kolom ‘Cari Pelatihan’.
  3. Setelah pelatihan bidang yang diinginkan muncul, klik tombol ‘Filter’.
  4. Pada bagian ini, peserta dapat melakukan filter berdasarkan tingkat pendidikan. Misalnya, jika peserta lulusan SMP maka bisa memilih tingkat pendidikan minimum SD dan tingkat pendidikan maksimum SMP.
  5. Jika sudah sesuai, lalu klik tombol ‘Terapkan Filter’.
  6. Pilih pelatihan sesuai tingkat pendidikan anda.
Baca Juga  Prabowo Subianto Terima Kunjungan Eks Kepala BIN Hendropriyono di Kantornya

Berikut penjelasan mengenai Pelatihan Prakerja yang diharuskan Pakai Laptop. Dikutip dari halaman Prakerja, Penggunaan laptop difungsikan sebagai alat bantu pelatihan. Tetapi hal ini hanya berlaku pada pelatihan yang memerlukan laptop sebagai alat bantu praktik.

Sedangkan di Prakerja ada banyak pelatihan yang tidak harus menggunakan laptop sebagai alat bantu utama. Ada juga Manfaat Rp 4,2 Juta

Manfaat Prakerja yang jauh lebih besar ini bertujuan agar peserta mendapatkan kesempatan pelatihan yang lebih banyak lagi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam wawancaranya bersama stasiun TV nasional TVRI dikutip dari laman Prakerja.

Kartu Prakerja juga tidak lagi menggunakan bantuan semi bansos. Hal ini juga memungkinkan manfaat pelatihan yang ditekankan dengan biaya yang lebih besar.

Baca Juga  Polda Jatim Terjunkan Tim Khusus Selidiki Teror Bom Oleh Orang Tak Dikenal

Nantinya penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan manfaat Rp 4,2 juta itu. Kenaikan yang cukup besar terjadi pada biaya pelatihan senilai Rp3,5 juta. Ada insentif pasca pelatihan Rp600 ribu yang diberikan 1 kali, dan insentif survei Rp100 ribu untuk dua kali pengisian.

Bagaimana Cara Daftarnya Kartu Prakerja Gelombang 52?

  • – Pastikan anda sudah membuat akun, masuk ke laman www.prakerja.go.id.
  • – Klik ‘Login’ atau Masuk dengan mengisikan e-mail dan password anda.
  • – Kemudian masukan nomor KTP dan tanggal lahir, lalu klik Berikutnya.
  • – Lengkapi data diri anda diantaranya nama lengkap, alamat e-mail, alamat tempat tinggal     alamat domisili, pendidikan, status pekerjaan, dan unggah swafoto anda sambil memegang KTP.

Langkah berikutnya yaitu pembuatan Kartu Prakerja dengan wajib mengikuti test yang sudah ditetapkan.

banner 325x300