Nasional

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 49 Dibuka Hari ini? Simak Artikel Ini ya

216
×

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 49 Dibuka Hari ini? Simak Artikel Ini ya

Share this article
Kartu Prakerja 2023
Kartu Prakerja 2023

G24NEWS.TV, JAKARTA — Kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 49 buka? Menjadi banyak pertanyaan dari para calon peserta.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 49 buka, saat ini ditunggu-tunggu oleh kalangan masyarakat yang ingin mendapatkan manfaat dari program ini. Lantas kapan pendaftaran buka?

Jadwal pendaftaran Kartu prakerja gelombang terbaru kapan resmi dibuka pastinya penting bagi kamu, karena harus mempersiapkan diri secara matang untuk bergabung. Agar tidak kelewat tanggal atau telat daftar, silahkan simak informasi terbaru pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 49 di sini.

Belajar dari alur pendaftaran kartu prakerja sebelumnya pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang berikutnya biasanya dibuka setelah peserta yang lolos Gelombang 48 telah diumumkan. Jika masih menggunakan pola yang sama, kemungkinan pendaftaran akan segera dibuka dalam waktu dekat, karena peserta yang lolos Gelombang 48 sudah diumumkan tgl (25/2) 2023.

Baca Juga  Ini Cara dan Link Pendaftaran Kartu Prakerja 2023, Simak Baik-baik ya
infografis kartu prakerja
infografis kartu prakerja

Bila melihat kebiasaan Manajemen Prakerja pada program sebelumnya maka besar kemungkinan pendaftaran Prakerja Gelombang 49 akan dibuka Jumat 3 Maret 2023.

Oleh karena itu daripada memperlambat waktu, sebaiknya kita segera mempersiapkan untuk melakukan pendaftaran Kartu Prakerja dari sekarang. Persiapkan berkas-berkas yang diperlukan kemudian buka dashboard prakerja.go.id.

Proses pendaftaran kartu prakerja

Tahapan pendaftaran kartu prakerja dikutip dari laman prakerja.go.id ialah sebagai berikut:

  1. Buka halaman kartu prakerja di prakerja.go.id. Bagi yang belum punya akun lanjutkan dengan klik “Daftar Sekarang”, sedangkan yang sudah punya akun langsung klik “Masuk”.
  2. Masukkan email dan password akun anda
  3. Kemudian klik “Gabung Gelombang”
  4. Anda akan langsung masuk ke halaman untuk mengikuti tes dan seleksi gelombang.
  5. Ikuti tes dan seleksi sampai selesai dan sampai dinyatakan lolos.
Baca Juga  Partai Golkar Kerahkan Kekuatan Penuh Bantu Korban Gempa Cianjur

Andaikan kamu lolos tes seleksi ada sejumlah persiapan yang sudah harus kamu lakukan.

Paling tidak, sebelum mendaftar kamu sudah mempelajari beberapa materi yang akan jadi bahan ujian atau tes dan seleksi gelombang ini. Tesnya berupa Tes Kemampuan Dasar (TKD) dikerjakan selama 40 menit, dilanjutkan dengan tes penalaran verbal dan tes kognitif.

Demikian info yang bisa disampaikan tentang kapan dibuka Pendaftaran kartu prakerja Gelombang 49. Untuk lebih detailnya coba untuk selalu memantau akun Kartu Prakerja anda secara berkala.

 

 

 

banner 325x300