Politik

Penampakan Maung Pengantar Prabowo-Gibran ke KPU RI

131
×

Penampakan Maung Pengantar Prabowo-Gibran ke KPU RI

Share this article
Penampakan Maung Pengantar Prabowo-Gibran ke KPU RI
Penampakan Maung Pengantar Prabowo-Gibran ke KPU RI
G24NEWS.TV, JAKARTA –  Tiga unit kendaraan taktis ringan 4×4 buatan PT Pindad, Maung pengantar bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari Taman Surapati menuju Kantor KPU RI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Pada bagian depan dan belakang kendaraan itu terdapat iring-iringan kirab budaya yang mendampingi Prabowo-Gibran menuju ke Kantor KPU RI.

Maung yang berada paling depan membawa Prabowo dan Gibran yang duduk di bangku tengah. Keduanya berdiri sambil menyapa para pendukung dan relawan yang memadati Taman Surapati.

Maung pengantar yang ditumpangi Prabowo-Gibran itu pun dihias janur kuning di sekeliling kendaraan.

Kemudian, di kendaraan kedua, istri Gibran, Selvi Ananda, duduk di bagian depan, sementara para ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) berdiri di bagian tengah dan belakang.

Baca Juga  Golkar Lampung Optimistis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Para ketua umum partai itu ialah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta.

Lalu, di kendaraan Maung ketiga, diisi oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Perkasa Roeslani bersama sejumlah petinggi partai lain KIM.

Bahlil dan Airlangga, selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, mengaku telah mengambil cuti di hari Rabu untuk mengantarkan Prabowo-Gibran mendaftar ke KPU RI.

Baca Juga  Golkar Sumut Raih Kursi Terbanyak di DPRD dan DPR RI

KIM terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, Prima, dan PSI.

Rangkaian prosesi pendaftaran Prabowo-Gibran dimulai dari Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu pagi, untuk menuju Indonesia Arena di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, menemui para relawan.

Selepas itu, Prabowo-Gibran dan rombongan bergerak ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, untuk melanjutkan perjalanan ke Kantor KPU RI dengan diiringi oleh kirab budaya dari para pendukung dan relawan.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala
banner 325x300