DaerahPolitik

Pemuda Milenial Sinjai, Muh Safir Sosok Caleg Potensial Dapil 4 Sinjai

1583
×

Pemuda Milenial Sinjai, Muh Safir Sosok Caleg Potensial Dapil 4 Sinjai

Share this article
Muhsafir, tokoh muda Golkar Kab. Sinjai
Muhsafir, tokoh muda Golkar Kab. Sinjai

G24NEWS.TV, JAKARTA — Sejumlah figur mulai bermunculan di Kabupaten Sinjai pasca penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) Bacaleg dari setiap partai, salah satunya Partai Golkar.

Partai berlambang pohon beringin ini menyiapkan figur-figur potensial untuk berkompetisi dalam Pileg di Kabupaten Sinjai.

Salah satu figur potensial di Kabupaten Sinjai yang diusung Partai Golkar adalah Muh Safir. Pria kelahiran 6 Oktober 1994 ini merupakan tokoh muda yang siap berpartisipasi dan merebut kursi DPRD Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Muh Safir adalah tokoh muda yang siap bertarung membawa perubahan bagi masyarakat, khususnya di Dapil 4 Kabupaten Sinjai.

Muh Safir, Caleg DPRD Dapil 4 Sinjai
Muh Safir, Caleg DPRD Dapil 4 Sinjai

“Niat maju sebagai wakil rakyat ini berangkat dari persoalan dan tanggung jawab moral untuk berbuat banyak terhadap masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Generasi Muda Melek Politik, Kenapa Enggak?

Tekad dan dedikasinya ditujukan untuk membawa perubahan yang lebih baik di ranah legislatif maupun di wilayah Dapil 4 Sinjai.

“Saya rasa berbuat di luar sistem belum begitu optimal, sebab itu saya harus masuk ke dalam sistem di legislatif,” ungkap Muh Safir.

Dukungan Terus Mengalir

Muh Safir mengatakan dukungan kepada dirinya terus mengalir. Tak hanya itu, ia juga mengatakan niatnya maju sebagai caleg tak luput dari dukungan dan restu orang tua serta keluarga.

“Alhamdulillah dukungan banyak berdatangan utamanya dari orang tua dan keluarga, bekal support masyarakat, terutama kawan-kawan pemuda inilah yang dapat mempermudah saya untuk melangkah,” ujarnya.

Menurut dia terjun ke politik bukan hanya sekadar tampil sebagai calon legislatif saja. Ia berkeinginan bisa langgeng dalam percaturan politik Kabupaten Sinjai.

Baca Juga  Gelar Musdalub, Golkar Enrekang Sulsel Cari Ketua Dari Kalangan Milenial

Harapannya, Muh Safir dapat berkontribusi dalam pembangunan di daerahnya.

Alumni Golkar Institute itu mengatakan keberadaan pemuda dalam politik dapat memunculkan gagasan baru. Ia juga mendorong generasi muda agar memiliki mental keberanian mengambil tindakan.

Muhsafir, Caleg DPRD Kabupaten Sinjai 2024-2029
Muh Safir, Caleg DPRD Kabupaten Sinjai 2024-2029

“Saatnya generasi muda bergerak maju, bergandengan tangan sebagai wujud kolaborasi untuk berkarya dan kemajuan daerah,” tuturnya.

Muh Safir juga memohon dukungan dari masyarakat khususnya di Dapil 4 Sinjai, meliputi Sinjai Tengah dan Sinjai Barat.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat, khususnya di Dapil 4 Sinjai (Sinjai Tengah dan Sinjai Barat) Sulawesi Selatan,” tandasnya.

banner 325x300