Nasional

Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara Selesai 2024

254
×

Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara Selesai 2024

Share this article
Ilustrasi Tugu Titik 0 - Sumbu Kebangsaan
Ilustrasi Tugu Titik 0 - Sumbu Kebangsaan (Foto by: Kementerian PUPR RI)

G24NEWS.TV, JAKARTA — Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) dan beberapa Infrastruktur strategis diyakini dapat selesai di tahun 2024.

Hal itu disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono kepada Anggota DPR Fraksi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, di sela-sela acara peresmian infrastruktur pengendalian banjir di Kabupaten Bandung serta flyover di Kota Bandung, Minggu (5/3).

“Saya berseloroh kepada Pak Bas soal Pembangunan Ibukota Negara Nusantara (IKN), apakah beliau yakin dapat dibangun 2024 ini dan beberapa infrastruktur strategis selesai di tahun itu? Beliau menyampaikan tanpa ragu, BISA.” tulis Kang Ace dalam narasinya.

Presiden Jokowi Akan Menempati IKN Pertama Kali

Presiden Joko Widodo akan menempati pertama kali Ibukota negara baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Baca Juga  Korban Jiwa Akibat Gempa Turki Capai 2.379 Orang, Sejumlah Negara Kirim Bantuan  

Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono menuturkan bahwa Kang Ace akan menemani Presiden yang akan menempati IKN. Politisi Partai Golkar itupun kembali menanyakan target pembangunan IKN kepada Pak Bas.

“Pak Bas menyampaikan bahwa saya akan menemani Presiden Jokowi yang akan menempati pertama kali Ibukota negara baru ini. Saya kembali bertanya kepada Pak Bas, yakin dengan target itu?” tulis Kang Ace.

Pembangunan IKN disebut Pak Bas sama dengan upaya menjaga kredibilitas dirinya di depan Presiden dan negara.

“Pak Bas malah menjawab: Kalau saya tidak bisa menyelesaikan, saya akan katakan tidak kepada Bapak Presiden. Dengan tegas Pak Bas menyampaikan: tugas ini sama dengan menjaga kredibilitas saya di depan Presiden & negara, yang selama ini dapat menjalan tugas yang diberikan kepada saya.” lanjut Kang Ace.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Partai Golkar Fokus Bangun Koalisi Besar

Presiden Joko Widodo juga memastikan langsung tahapan pembangunan IKN. Pak Bas menuturkan jika Presiden adalah Pimpro dan dirinya adalah pengawas lapangan.

“Dalam hal IKN ini, Pak Bas menyebut: Presiden Jokowi yang memastikan langsung tahapan Pembangunan IKN ini berjalan. Dengan nada guyon Pak Bas menyebut: Presiden jadi Pimpro-nya langsung dan saya sendiri sebagai pengawas lapangan.” sambung Kang Ace.

Sebagai informasi, pada Pilpres 2019 lalu, TB.Ace Hasan Syadzily menjabat sebagai Juru Bicara Tim Kampanye Nasional  (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin. Pasca terpilihnya Presiden Joko Widodo untuk periode kedua, Kang Ace ditugaskan untuk menyampaikan ide pemindahan Ibukota ke masyarakat.

 

 

banner 325x300