Nasional

Pejabat Harus Bijak dalam Bermedia Sosial

242
×

Pejabat Harus Bijak dalam Bermedia Sosial

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Kalangan DPR menyoroti kasus viralnya istri pejabat Ditjen Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang hobby memamerkan gaya hidup hedon.

Padahal seharusnya, sebagai istri pejabat harus bisa menyesuaikan kondisi ekonomi masyarakat, yang penuh dengan keprihatinan nasional.

“Ya tentu ini sangat memprihatinkan,” kata Anggota Komisi V DPR RI,  Muhammad Fauzi.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan bahwa sebagai seorang pejabat harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat dengan menjadi teladan.

Pejabat yang memiliki jabatan publik harus lebih berhati-hati dalam memposting segala sesuatu di media sosial.

Baca Juga  Meutya Hafid Sebut Perkembangan Media Sosial Menjadi Warna Politik

“Dalam konteks inikan sebagai pejabat dan kebetulan kita yang sedang dipercaya harusnya bisa memberikan contoh untuk masyarakat supaya masyarakat bisa terinspirasi oleh kita yang memiliki jabatan di ruang publik,” tuturnya.

Menurutnya, untuk meminimalisir kegaduhan sebaiknya mereka yang saat ini sedang bertugas lebih hati-hati lagi bila memposting di medsos.

“Saya juga gak paham apakah ini lagi trend di medsos apakah ini terencana atau memang diambil oleh orang lain nah ini juga kita gak tau tapi yang terpenting sekarang harus lebih bijak lagi kalau main medsos,” tutupnya.

Baca Juga  Sempat Dipecat, Brigjen Endar Priantoro Kembali Bertugas di KPK

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi melayangkan panggilan kepada Muhammad Rizki Alamsyah, salah seorang pegawai di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub beserta istrinya yang viral akibat pamer kekayaan di media sosial.

Rizki diketahui menjadi Pejabat Pembuat Komitmen di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300