Nasional

Partai Golkar Umumkan Kader Baru, Kekuatan Tambahan Hadapi Pemilu 2024

422
×

Partai Golkar Umumkan Kader Baru, Kekuatan Tambahan Hadapi Pemilu 2024

Share this article
Bendera Partai Golkar
Bendera Partai Golkar

G24NEWS.TV, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengumumkan sejumlah kader baru yang akan maju pada Pemilu 2024, menambah kekuatan partai memenangkan pesta demokrasi lima tahunan ini. 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan nama-nama tersebut saat Silaturahmi dan Pengarahan Fungsionaris Tingkat Pusat Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta, Minggu (19/3).

“Hari ini Partai Golkar sudah memiliki fungsionaris tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota sebanyak 40.304 orang. Semoga nomor 4 menjadi pemenang Pemilu,” ujar Airlangga Hartarto, sambil mengatakan angka 4 yang merupakan nomor urut Partai Golkar dalam Pemilu 2024 akan membawa keberkahan bagi Partai Golkar.

Ada nama-nama beken yang masuk sebagai kader Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang. Termasuk mantan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen (Purn) Rikwanto, aktivis dan mantan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest.

Selain itu ada mantan rektor Universitas Lambung Mangkurat Sutarto Hadi, mantan Direktur Jenderal Imigrasi Irjen (Purn) Ronny Sompie, dan mantan Direktur BIN Irjen (Purn) Yuskam Nur.

Baca Juga  DPD Golkar Kota Cilegon Beri Pembekalan Bacaleg, Tancap Gas Menangkan Pemilu 2024

Dari figur publik ada nama Sultan Pasha Djorghi dan Tengku Firmansyah yang juga bergabung jadi kader Partai Golkar. Sultan Pasha Djorghi pada Pemilu 2019 lalu maju sebagai caleg DPR dari Partai Berkarya dari Dapil Jabar VIII. Sedangkan Teuku Firmansyah juga pernah menjajal peruntungan menjadi anggota DPR. 

Pada Pemilu 2024 ini, Partai Golkar menargetkan perolehan suara 20 persen.  Airlangga Hartarto juga menegaskan bahwa Partai Golkar sudah merumuskan strategi, termasuk mengikuti tahap demi tahap penyelenggaraan Pemilu 2024. 

Baca Juga  Airlangga Hartarto Unggul dalam Musra Relawan Jokowi

Menghadapi Ramadhan tahun ini, Airlangga menginstruksikan pada anggota fraksi untuk lebih sering melakukan safari, yaitu perjalanan mengunjungi basis-basis sekaligus menjalankan amaliah Ramadhan. Safari Ramadhan bisa berupa buka bersama, tarawih bersama, sahur bersama hingga santunan pada para warga yang membutuhkan. 

Meski demikian menegaskan bahwa Partai Golkar memposisikan diri sebagai partai tengah atau sentris. Sebagai posisi tengah, jelasnya, Partai Golkar adalah partai yang menjalankan nilai-nilai kebangsaan dan keberagaman di Indonesia.

“Kalau menurut istilahnya adalah partai wasathiyah, partai nilai tengah. Partai wasathiyah inilah yang sesuai dengan nilai-nilai keindonesiaan,” jelasnya.

banner 325x300