HeadlinePolitik

Partai Golkar Optimistis Menangkan Pemilu di Jawa Barat

219
×

Partai Golkar Optimistis Menangkan Pemilu di Jawa Barat

Share this article
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berfoto bersama kader Golkar Provinsi Jawa Barat VIII di Cirebon, Jabar, Jumat (16/6/2023). Foto: IG golkar.indonesia
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berfoto bersama kader Golkar Provinsi Jawa Barat VIII di Cirebon, Jabar, Jumat (16/6/2023). Foto: IG golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA — Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Partai Golkar optimistis memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Jawa Barat.

Airlangga mendorong agar semua kader partai aktif dalam mendukung percepatan pembangunan di Provinsi Jawa Barat.

“Syarat menang cuma dua, yakni menang di Jawa Barat, dan ke dua menang di Jawa Barat,” jelas Menteri Perekonomian RI itu, dalam acara silaturahmi dengan kader Golkar Provinsi Jawa Barat VIII di Kota Cirebon, Jumat (16/6/2023).

Pada kesempatan itu, dia juga mengatakan Golkar memiliki pemimpin yang telah diakui keberhasilannya oleh masyarakat.

Dia mencontohkan Ridwan Kamil yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar.

“Saya tadi jalan setengah hari dengan Ridwan Kamil, saya lihat semangatnya luar biasa dan tidak lepas dari baju kekoneng-konengan (kekuning-kuningan-red),” jelas Airlangga.

Baca Juga  [Catatan Ketua MPR RI] Indonesia Memilih Pemimpin Ketika Ketidakpastian Global Terekalasi

Selain itu, dia juga mengapresiasi kemampuan Tubagus Ace Hasan Syadzily, Ketua DPD Partai Golkar Jabar, dan saat ini di Komisi I DPR RI, menjalin komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Saya juga lihat Ace masuk keluar pesantren, aman. Ini kunci kemenangan kita di Jawa Barat,” lanjutnya.

Dia juga menyebutkan Dave Laksono, Bambang Hermanto, Daniel Muttaqin dan Yudi Chrisnandi yang diyakini mampu menarik dukungan suara dari masyarakat di Jabar.

Targetkan 4 Kursi Jabar VIII

Pada kesempatan itu, dia mengatakan Golkar ditargetkan mampu meraih empat kursi DPR RI dari daerah pemilihan Jabar VIII.

Seperti diketahui, Golkar mendapatkan urutan ke-4 dalam Pileg tahun depan.

Baca Juga  Christina Aryani Berharap Evakuasi 850 WNI Dari Sudan Berjalan Lancar

Sebelumnya, Airlangga Hartarto mendorong jajaran partai untuk menjalin komunikasi dalam menyamakan frekuensi dan gagasan menuju kontestasi Pilpres 2024.

“Partai Golkar menjalin komunikasi dalam menyamakan frekuensi dan gagasan menuju kontestasi Pilpres 2024,” jelasnya, seperti dilansir dari laman IG golkar.indonesia.

Dia mengatakan Partai Golkar terus menemui masyarakat dan melaksanakan kunjungan ke provinsi Jawa Barat untuk menyerap aspirasi rakyat.

Aspirasi yang telah diterima dari masyarakat, jelas Airlangga, selanjutnya diperjuangkan kepada Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Dalam berbagai kesempatan, Airlangga Hartarto mengatakan Partai Golkar memerlukan dukungan masyarakat menghadapi Pemilu 2024.

Di internal partai, dia mendorong penguatan solidaritas dan soliditas kader dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Email penulis: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300