NasionalPolitik

Partai Golkar Luncurkan Party Platform 2024-2029

471
×

Partai Golkar Luncurkan Party Platform 2024-2029

Share this article
Landasan Kerja Partai Golkar (Foto by: platformgolkar.id)
Landasan Kerja Partai Golkar 2024-2029

G24NEWS.TV, JAKARTA — Tahukah kamu? Partai Golkar meluncurkan party platform atau landasan kerja Partai Golkar 2024-2029 beberapa waktu lalu.

Politisi Golkar, Ace Hasan Syadzily, mengatakan peluncuran landasan kerja Partai Golkar adalah bekal para bakal calon anggota legislatif untuk turun ke masyarakat.

Ia mengungkapkan ada empat pilar landasan kerja Partai Golkar 2024-2029 di antaranya ekonomi dan ketenagakerjaan, kesejahteraan sosial, demokrasi yang berkeadilan, serta pelayanan publik, pertahanan, dan keamanan.

“Empat pilar tersebut senantiasa didasarkan pada ideologi Pancasila, dengan komitmen membangun dan menjaga keseimbangan antarseluruh golongan di masyarakat,” ungkap Ace Hasan Syadzily.

Tak hanya itu, Kang Ace mengungkapkan salah satu hal yang dilakukan Partai Golkar selama ini yakni mempercepat transformasi ekonomi.

Ilustrasi ekonomi digital di Indonesia
Ilustrasi ekonomi digital di Indonesia

Hal itu dilakukan dengan memperkuat Indonesia sebagai pelaku ekonomi digital.

“Memperkuat kurikulum dan berbagai program peningkatan keterampilan digital, salah satunya pemrograman komputer atau coding,” lanjutnya.

Menurut dia kemampuan dasar tersebut diajarkan mulai dari tingkat sekolah dasar hingga pendidikan tinggi. Hal itu menjadi langkah-langkah yang terus diperjuangkan Partai Golkar dalam mendorong pembangunan bangsa.

Baca Juga  17 Partai Telah Serahkan Nama Bacaleg, KPU Tutup Pendaftaran

Lebih lanjut, Ace menuturkan bahwa pengetahuan digital di kalangan masyarakat perlu ditingkatkan. Namun, akses infrastruktur digital seperti penambahan kecepatan jaringan internet di seluruh Indonesia juga perlu dilakukan.

Start up atau usaha rintisan, lanjutnya, juga perlu diperkuat.

“Pengembangan ekonomi digital dengan mempertemukan usaha-usaha rintisan dengan lembaga pendanaan baik investor perusahaan maupun investor individu, dari dalam maupun luar negeri,” katanya.

Partai Golkar Hadir Dalam Rangka Mempercepat Pengembangan Ekonomi Hijau

Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat itu juga menjelaskan bahwa Partai Golkar hadir dalam rangka mempercepat pengembangan ekonomi hijau.

Ilustrasi ekonomi hijau
Ilustrasi ekonomi hijau

Pengembangan ekonomi hijau, kata Ace, dilakukan dengan mendorong pembangunan rendah karbon melalui pembangunan energi berkelanjutan, pengelolaan limbah terpadu, pengembangan industri hijau dan pemulihan lahan berkelanjutan, serta pengumpulan data, dan rehabilitasi ekosistem pesisir dan kelautan.

“Mendorong penerapan ekonomi sirkular, yaitu efisiensi sumber daya. Tak hanya soal pengelolaan limbah, tetapi juga seluruh proses produksi agar bahan bakunya dapat digunakan berulang dan menghemat sumber daya alam,” ucapnya.

Baca Juga  Voxpol Center: Prabowo Berpotensi Gandeng Airlangga di Pilpres 2024

Menurutnya, pemanfaatan ekonomi sirkular penting dalam meningkatkan pertumbuhanPDB Indonesia sebesar Rp600 triliun pada 2030.

Manfaat lain yaitu akan menghasilkan 4,4 juta lapangan kerja baru, termasuk pekerjaan yang memberdayakan perempuan dengan kesempatan yang lebih baik.

“Sehingga mampu menguatkan kemampuan teknologi kendaraan elektrik yang bahan baku baterainya (nikel dan kobalt) banyak ditemukan di Indonesia,” lanjutnya.

Penguatan instritusi TNI dan Polri juga didorong dalam landasan kerja Partai Golkar. Hal itu dilakukan dengan dukungan penuh peningkatan kemampuan dan profesionalisme TNI/Polri.

Ilustrasi TNI/Plori (Foto by: Sekretariat Kabinet)
Ilustrasi TNI/Plori (Foto by: Sekretariat Kabinet)

“Kita mendukung penuh pembentukan bagian cadangan matra darat, laut, dan udara beserta cadangan logistik sesuai kebutuhan matra untuk memperkuat bagian utama. Mendukung peningkatan pengawasan terhadap profesionalisme dan kemampuan aparat,” kata Ace.

Hal itu, kata Ace, dapat diwujudkan melalui program-program pembinaan SDM secara berkelanjutan (preventif) dan penegakkan hukum yang tegas (kuratif).

Informasi selengkapnya mengenai landasan kerja Partai Golkar 2024-2029 dapat diakses melalui platformgorlkar.id.

banner 325x300