Daerah

Partai Golkar Kota Bekasi Gembleng Kader Hadapi Pemilu 2024

357
×

Partai Golkar Kota Bekasi Gembleng Kader Hadapi Pemilu 2024

Share this article
Partai Golkar Kota Bekasi menggelar pendidikan politik untuk mempersiapkan kader menghadapi Pemilu 2024
Partai Golkar Kota Bekasi menggelar pendidikan politik untuk mempersiapkan kader menghadapi Pemilu 2024

G24NEWS.TV, BEKASI – Partai Golkar Kota Bekasi menggelar pendidikan politik bagi kader-kadernya untuk “memanaskan mesin-mesin politiknya”  jelang Pemilu 2024 mendatang. 

Sebanyak 100 orang kader terbaik Partai Golkar Kota Bekasi, yang sebelumnya sudah lolos seleksi, digembleng pendidikan politik dan strategi pemenangan Pemilu yang diselenggarakan selama dua hari tersebut. 

Selama dua hari sejak Sabtu (4/3) hingga Minggu (05/3) para Kader Partai Golkar Bekasi ini mendapatkan materi tentang kepemimpinan, politik juga strategi pemenangan pemilu. Dikpol digelar di Gedung PGRI Bekasi Selatan, Komp. Jalan Perumahan Puri Asih, Jakasetia. 

Ketua DPD Partai Golkar Bekasi Ade Puspitasari mengatakan bahwa pendidikan politik ini dilakukan untuk menyiapkan pemimpin yang matang buat kemajuan partai.  “Kader-kader Partai Golkar harus menjadi pionir perubahan bangsa ke arah yang lebih baik,” ujar dia. 

“Dikpol ini sangat penting sebagai bukti upaya Partai Golkar dalam perubahan bangsa, mencetak kepemimpinan yang transformatif, inovatif dan berintegritas, memiliki etos kerja yang tinggi, untuk kemajuan partai Golkar,” lanjut dia. 

Menurut dia, program ini berisi pendidikan tentang strategi pemenangan Pemilu untuk memastikan kemenangan di Kota Bekasi dan menyukseskan Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar sebagai calon presiden.

Baca Juga  Mantan Gubernur Jawa Timur Sukarwo Jadi Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar 

Salah satu peserta Dikpol yang juga fungsionaris Golkar Kota Bekasi,  Karto Rejo Slamet menyampaikan bahwa ini adalah proses pembelajaran politik yang cukup efektif bagi seorang kader.

“Kami merasa sangat berterimakasih dan terhormat bisa menjadi bagian sebagai peserta pada program Dikpol Partai Golkar kota Bekasi. Saya berharap, seluruh peserta bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Karto Rejo. 

“Dengan program dikpol ini Partai Golkar bukan hanya hadir untuk kepentingan partai, tapi hadir untuk menyadarkan generasi bangsa bahwa Partai Golkar ingin berpolitik dengan baik dan memiliki cita-cita yang mulia bagi Indonesia. Melahirkan hal-hal yang bagus untuk kebaikan bangsa dan mensejahterakan bangsa, dan memahami apa yang dirasakan rakyat Indonesia,” lanjut Karto Rejo. 

Baca Juga  Jalan di Jambi Rusak Akibat Angkutan Batubara, Hamka B Kady, : Aturan Harus Ditegakkan

Gunakan Media Sosial 

Ace Hasan Syadzily, Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute
Ace Hasan Syadzily, Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute,

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengatakan partai memberikan kesempatan yang sama untuk semua caleg duduk di lembaga legislatif.  Namun syaratnya adalah semua fungsionaris dan kader menjaga soliditas dan turun ke lapangan melebur bersama rakyat. 

“Yang panas menjadi caleg Partai Golkar adalah mereka yang bekerja turun ke lapangan bersama rakyat. Kita tidak menentukan calon legislatif berdasarkan kedekatan pada pimpinan partai semata, tapi berbasis kinerja,” ujar dia saat saat membuka Pendidikan Politik (Dikpol) Fungsionaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Bekasi di Hotel Sahid Lippo Cikarang Bekasi, Sabtu (4/3).

Untuk bisa menang, kata Ace Hasan Syadzily yang biasa dipanggil Kang Ace mengatakan para bakal calon legislatif (bacaleg) harus melakukan kerja terstruktur dan terukur termasuk menggunakan media sosial sebagai alat kampanye dan sosialisasi. 

 

banner 325x300