Daerah

Partai Golkar Kaimana Pasang Target Tinggi, 6 Kursi untuk DPRD Kabupaten

230
×

Partai Golkar Kaimana Pasang Target Tinggi, 6 Kursi untuk DPRD Kabupaten

Share this article
Bendera Partai Golkar
Bendera Partai Golkar

G24NEWS.TV, PAPUABARATPartai Golkar Kabupaten Kaimana, Papua Barat optimistis dengan memasan target tinggi dalam Pemilu 2024 mendatang, dengan 6 orang anggota DPRD atau dua orang untuk setiap daerah pemilihan (dapil). 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Kaimana, Sony Tana mengatakan pihaknya menyiapkan bakal calon legislatif atau bacaleg yang berkualitas untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.  

“Target Partai Golkar di Kaimana ini 6 kursi DPRD. Semua partai punya target, begitu juga kami,” ujar dia dikutip dari Tribun Papua Barat. 

Partai Golkar Kaimana membuka pendaftaran perekrutan Bacaleg sejak (10/2) lalu. Sebanyak 18 orang telah mengambil formulir pendaftaran.

Baca Juga  MKGR Provinsi Banten: Kiblat Politik Kami adalah Partai Golkar

Sony yakin, Partai Golkar Kaimana Papua Barat bisa memenuhi target tersebut. Pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk memenangkan pertarungan elektabilitas itu. 

Pertama adalah Partai Golkar akan mengajukan calon yang mempunyai elektabilitas tinggi dan dikenal masyarakat.

Mereka juga merekrut bakal caleg dari berbagai latar belakang, termasuk keluarga. Misalnya, jika  ada kader muda, namun masih mempunyai elektabilitas di bawah 50 persen, tapi nama besar orang tua dan keluarga menjadi pertimbangan. 

Baca Juga  Golkar NTB Tidak Ingin Grasa Grusu Hadapi Pemilu 2024

Selain itu juga memperhatikan keterwakilan suku, baik suku asli Kaimana, suku asli Papua non-Kaimana, maupun suku Nusantara di Kaimana.

Strategi lain adalah masing-masing distrik akan merekomendasikan satu orang anak suku asli di wilayahnya. Selain itu juga para mantan anggota legislatif Partai Golkar diminta untuk kembali mendaftar. 

“Pada periode ini kami akan melakukan regenerasi, sehingga Partai Golkar pada Dapil I dan Dapil II telah mempersiapkan kader-kader muda untuk mengisi komposisi tersebut,” ujar Sony.

 

banner 325x300