HeadlineNasional

Partai Golkar Gelar Mudik Gratis Kedua, Bantu Ringankan Beban Masyarakat Jelang Lebaran 

326
×

Partai Golkar Gelar Mudik Gratis Kedua, Bantu Ringankan Beban Masyarakat Jelang Lebaran 

Share this article
Sekjen partai Golkar Lodewijk Paulus mengibarkan bendera start program mudik gratis partai golkar
Sekjen partai Golkar Lodewijk Paulus mengibarkan bendera start program mudik gratis partai golkar. (Foto G24NEWS)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Golkar untuk yang kedua kali melepas keberangkatan ratusan orang untuk mudik gratis dari Jakarta ke berbagai daerah, Sabtu (19/04) di Kantor DPP, Slipi, Jakarta. 

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan mudik gratis pada para perantau di Jakarta ini adalah bentuk kepedulian partai pada masyarakat yang ingin merayakan Idul Fitri 1444 H/ tahun 2023 di kampung halaman bersama keluarga tercinta.

“Ini adalah acara rutin yang diselenggarakan Partai Golkar setiap jelang Lebaran. Semoga semua selamat sampai tujuan, berkumpul bersama keluarga” ujar Lodewijk F Paulus. 

Dalam acara itu hadir pula sejumlah anggota Komisi V DPR RI, di antaranya, Ridwan Bae, Cen Sui Lan, Muhammad Fauzi, Ilham Pangestu, Anang Susanto, Ali Mufthi dan Tubagus Haerul Zaman. Selain itu anggota Komisi 1 DPR, Dave Laksono dan Christina Aryani.

“Saya mewakili Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto mengucapkan terima kasih kepada Poksi V DPR RI yang menyelenggarakan acara Mudik Bareng Golkar ini. Semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi kita semua,” kata Lodewijk. 

Baca Juga  Golkar Hadiahi Prabowo Kuda dan Cangkul, Artinya Siap Melompat dan Menanam 

Partai Golkar sebelumnya juga sudah melepas sekitar 400 orang pemudik tujuan Bengkulu, Yogyakarta, Solo, Tegal, Sragen, Klaten, dan Wonogiri pada Rabu (12/4). 

Pada Mudik Gratis Partai Golkar kloter kedua ini disediakan 10 bus untuk tujuan Sragen 1 bus, Solo 2 bus, Klaten 1 bus, Jogjakarta 1 bus, serta Indramayu dan Cirebon 5 bus. 

10 bus disediakan untuk program mudik gratis Partai Golkar
10 bus disediakan untuk program mudik gratis Partai Golkar. (Foto G24NEWS)

Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Menurut Lodewijk mudik punya pengaruh positif pada perekonomian daerah. Pada momen ini ada uang dalam jumlah besar yang berpindah dari kota-kota besar ke desa yang bisa menggerakkan perekonomian. 

“Cash flow atau beredarnya uang di desa dalam kegiatan mudik ini cukup baik dari sisi ekonomi. Setidaknya membuat perekonomian daerah menggeliat,” ujarnya. 

Baca Juga  Ini Tanggal Pencairan Bansos PKH dan BPNT Tahap 1 Tahun 2023 untuk Pemegang BNI dan BTN

Dampak “uang dari kota” ini akan meningkatkan transaksi para pelaku usaha di sepanjang jalur mudik hingga daerah-daerah tujuan mudik. 

Ketua Penyelenggara Mudik Bareng Golkar 2023, Ridwan Bae mengatakan mudik bareng Partai Golkar ini juga upaya meringankan beban masyarakat.

Ketua Umum Airlangga Hartarto menurut dia memberi instruksi agar selalu memberikan kemudahan bagi masyarakat, berbagi dan peduli kepada masyarakat salah satunya lewat Mudik Bareng Golkar ini,” ujar dia. 

Ridwan Bae yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu mengungkapkan selain gratis biaya bus berangkat ke kampung halaman, para pemudik juga diberikan bingkisan Lebaran dari Partai Golkar.

“Mereka para peserta mudik juga mendapatkan bingkisan sembako dan ini adalah sumbangsih dari seluruh anggota DPR Fraksi Partai Golkar yang ada di Komisi V DPR RI,” ujar dia. 

 

banner 325x300