Politik

Partai Berkarya Resmi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

43
×

Partai Berkarya Resmi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: FB Prabowo Subianto
Prabowo Berharap Industri Pertahanan RI Mampu Buat Kapal Perang Destroyer

G24NEWS.TV, JAKARTAPartai Berkarya pimpinan Ketua Umum Muchdi Purwoprandjono secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024.

Deklarasi itu disampaikan langsung Sekjen Partai Berkarya, Fauzan Rachmansyah di Kantor DPP Partai Berkarya, Jakarta, Jumat (12/1/2024).

“Di hari yang baik ini dihadiri oleh kader dan elemen masyarakat, ulama, pemuda, emak-emak, pedagang kaki lima, tokoh masyarakat. Kami menyatakan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka,” kata Fauzan, seperti dilansir dari Antara.

Menurut dia, dukungan terhadap Prabowo-Gibran baru dideklarasikan menjelang masa akhir kampanye karena berbagai pertimbangan. Salah satunya, dalam memilih pemimpin yang sesuai dengan kebutuhan rakyat.

Baca Juga  TKN Nilai Gibran Mampu Manfaatkan Waktu Secara Efektif Dalam Debat Cawapres

Partai Berkarya menjatuhkan pilihan kepada Prabowo-Gibran juga tidak lepas dari beberapa kali penyelenggaraan debat capres dan cawapres.

Dalam debat, Partai Berkarya menilai Prabowo-Gibran menjadi pasangan yang paling menguasai permasalahan dan pasangan yang paling menjunjung tinggi etika dalam berkomunikasi.

“Setelah kita mengafirmasi diri sebagai ‘swing voter’ dan ‘undecided voters’. Setelah menerima masukan dari para kader, Alhamdulillah kita nyatakan mendukung Capres 02. Ini dukungan yang benar-benar dari hati kami semua kader Partai Berkarya,” tutur Fauzan dalam keterangan tertulisnya.

Setelah menyatakan dukungannya, lanjut dia, seluruh elemen Partai Berkarya akan bergerak dari pintu ke pintu, untuk menyampaikan kemenangan Prabowo-Gibran.

“Kita akan berjuang untuk Prabowo-Gibran memenangkan di Pilpres 2024,” katanya.

Dia menambahkan, dukungan kepada Prabowo-Gibran juga tidak lepas dari program keberlanjutan yang diusung pasangan ini.

Baca Juga  Relawan Angkatan Muda Prabowo Gencar Kampanye di Bekasi

Lanjutkan Pembangunan

Menurut dia, dengan gagasan keberlanjutan dari pemerintahan Joko Widodo, maka arah pembangunan bangsa akan semakin jelas.

“Kita harus dukung keberlanjutan untuk kebaikan bangsa, kebaikan masyarakat Indonesia,” kata Fauzan.

Dukungan terhadap pasangan Prabowo Gibran juga diikuti oleh seluruh organisasi sayap partai dari Perempuan Partai Berkarya (PPB) dan Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB).

Bendahara Umum Partai Berkarya Alkahfi Try Dalle juga menegaskan, Partai Berkarya siap memenangkan Prabowo-Gibran.

Sementara itu, Ketua Umum Perempuan Berkarya Ourida Seskania Syam menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Prabowo di 38 Provinsi dan 514 Kabupaten Kota se Indonesia.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300