Politik

Nyatakan Dukungan, Lebih Dari 1.000 Nelayan Datangi Rumah Prabowo

112
×

Nyatakan Dukungan, Lebih Dari 1.000 Nelayan Datangi Rumah Prabowo

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto menyambut nelayan di rumahnya, Jakarta, Jumat (12/1/2024). Foto: Antara
Capres 2024 Prabowo Subianto menyambut nelayan di rumahnya, Jakarta, Jumat (12/1/2024). Foto: Antara

G24NEWS.TV, JAKARTASebanyak kurang lebih 1.000 nelayan datang langsung ke kediaman pribadi Prabowo Subianto untuk menyampaikan dukungan mereka pada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Di halaman kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Jumat, Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) yang dipimpin oleh ketua umumnya, Hadi Sutrisno, meneken kontrak politik bersama capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

“Saya paham dan saya mengerti, para nelayan mempertaruhkan nyawanya untuk mencari makan, dan saya paham bahwa para nelayan menghasilkan makan untuk rakyat Indonesia, karena itu saya sungguh-sungguh dari sejak dahulu. Saya selalu hormat, saya selalu merasakan bahwa kaum nelayan kita sungguh-sungguh adalah pahlawan,” kata Prabowo saat menerima dukungan dari Solidaritas Nelayan Indonesia di Jakarta, Jumat (12/1/2024).

Baca Juga  Nusron Wahid: Prabowo Seperti Super Hero Batman di Debat Pilpres Ketiga

Oleh karena itu, Prabowo di hadapan para nelayan menyampaikan dia dan Gibran bertekad memperbaiki taraf hidup kelompok nelayan jika keduanya terpilih di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Itu sumpah saya kepada rakyat Indonesia,” kata Prabowo, seperti dilansir dari Antara.

Capres nomor urut 2 itu melanjutkan nelayan sama dengan petani, yang merupakan pahlawan, karena menghasilkan pangan untuk rakyat Indonesia.

“Tanpa pangan, tidak ada negara. Tanpa pangan, tidak ada Republik Indonesia, karena itu kita harus segera bekerja,” kata Prabowo.

Bagikan Buku

Di lokasi yang sama, Prabowo juga membagikan bukunya yang berisi program-program dan kebijakan prioritasnya jika dia dan Gibran terpilih. Buku itu berjudul “Strategi Transformasi Bangsa”.

“Terima kasih kedatangan kalian. Ini kehormatan bagi saya, terima kasih. Saya tidak menduga hari ini didatangi begitu banyak nelayan ke tempat saya. Dan, saya minta diundang ke tempat kalian,” kata Prabowo yang langsung disambut riuh tepuk tangan para nelayan.

Baca Juga  TKN Nilai Gibran Mampu Manfaatkan Waktu Secara Efektif Dalam Debat Cawapres

Nelayan-nelayan yang memenuhi kediaman Prabowo juga langsung menimpali dengan menyebut asal daerah mereka, antara lain Cilacap, Banyuwangi, Tegal, dan Muara Baru di pesisir utara Jakarta.

Di atas panggung, Prabowo kembali menyinggung nilai rendah yang dia terima dari dua rival capresnya, yaitu Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, saat debat ketiga Pilpres 2024 akhir pekan lalu (7/1/2024).

Dia juga menyinggung sindiran beberapa orang yang mengomentari kebiasaan Prabowo berjoget saat bertemu warga.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300