Politik

Nusron Wahid Yakin Gibran Siap Hadapi Debat Cawapres 2024

55
×

Nusron Wahid Yakin Gibran Siap Hadapi Debat Cawapres 2024

Share this article
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid. Foto: Golkar
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid. Foto: Golkar

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menyatakan bahwa Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka siap untuk menghadapi debat kedua Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

“Mas Gibran sudah siap (debat kedua pilpres), sejak debat pertama pun sudah siap,” kata dia saat ditemui usai menghadiri dalam acara Deklarasi Relawan Nderek Guru untuk Prabowo-Gibran di Kantor Sekretariat DPP Nderek Guru, Jakarta, Minggu (17/12/2023).

Selain itu, dia juga menegaskan bahwa TKN Prabowo-Gibran akan selalu mengikuti format debat pilpres yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Baca Juga  Pengamat: Gibran Rakabuming Unggul di Debat Cawapres

“Kami dengan format debat apa pun oke-oke saja, enggak cerewetlah kami,” ujar Nusron.

Menurut dia, debat pilpres merupakan sarana untuk mengomunikasikan visi dan misi serta program kerja dari paslon kepada masyarakat luas yang akan dilaksanakan apabila terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

Debat kedua Pilpres 2024 merupakan debat yang mempertemukan antar-cawapres. Tema debat kedua adalah mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat kedua dijadwalkan pada hari Jumat (22/12/2023). Akan tetapi, lokasinya belum diumumkan oleh KPU RI.

Baca Juga  Ketua TKN Koalisi Indonesia Maju Yakin Pemilih Muda Dukung Gibran

Sebelumnya, Selasa (12/12), Gibran hadir mendampingi Capres RI Prabowo Subianto dalam debat pertama Pilpres 2024 yang mempertemukan antarcapres di KPU RI.

Gibran bersama Prabowo berangkat bersama-sama dengan menggunakan kendaraan yang sama dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, menuju Kantor KPU RI.

Adapun tema debat pertama meliputi pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.(ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300