Politik

Nurul Arifin Minta TVRI Jaga Transparansi dan Independensi

157
×

Nurul Arifin Minta TVRI Jaga Transparansi dan Independensi

Share this article
Nurul Arifin Minta TVRI Jaga Transparansi dan Independensi
Nurul Arifin Minta TVRI Jaga Transparansi dan Independensi

G24NEWS.TV, JAKARTA – Menyambut Pemilu 2024, Anggota Komisi I DPR RI Nurul Arifin menegaskan pentingnya transparansi dan independensi TVRI dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Kita tegaskan bahwa TVRI harus bersikap transparansi dan independensi dalam program-programnya terutama menghadapi masa-masa pemilu 2004 ini makan kita tidak ingin ada intervensi dari pihak pihak tertentu sehingga keberpihakan TVRI misalnya lebih condong satu pihak tertentu,” ujar Nurul

Politisi Fraksi Partai Golkar tersebut juga mengingatkan pentingnya edukasi dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Indonesia agar pemilu 2024 nanti berjalan dengan lancar dan aman.

Baca Juga  Bawaslu Gandeng Undip Tingkatan SDM Pengawas Pemilu

Sehingga, iklim demokrasi di Indonesia semakin maju.

“TVRI adalah TV milik publik jadi memberikan pendidikan atau edukasi pemilu yang bagus agar masyarakat Indonesia memilih juga dengan kritis dan dengan hati nurani. Jadi betul-betul bisa membawa suara kita itu untuk membangun demokrasi di Indonesia,” tutup legislator dari Dapil Jabar I ini.

Televisi Republik Indonesia adalah jaringan televisi publik berskala nasional di Indonesia. TVRI berstatus sebagai Lembaga Penyiaran Publik bersama Radio Republik Indonesia, yang ditetapkan melalui Undang-Undang No. 32/2002 tentang Penyiaran.

TVRI saat ini mengudara di seluruh wilayah Indonesia dengan menjalankan 3 saluran televisi nasional dan 32 stasiun televisi daerah, serta didukung 361 stasiun transmisi (termasuk 129 stasiun transmisi digital) di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Prabowo Hadiri Pesta Masakan Koki Bobon Santoso di Cilicing Jakarta Utara

Selain di televisi konvensional, siaran TVRI juga dapat ditonton melalui siaran streaming di situs resmi, aplikasi TVRI Klik, dan layanan OTT lainnya.

Menurut sebuah laporan yang dikeluarkan Reuters Institute for the Study of Journalism dan Universitas Oxford pada tahun 2021, TVRI merupakan salah satu media yang paling dipercaya masyarakat Indonesia dengan skor kepercayaan mencapai 66%

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300