Lifestyle

Narkoba: Perusak Hidup Paling Manjur

137
×

Narkoba: Perusak Hidup Paling Manjur

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Energi hidup kita itu berharga banget. Energi itu yang bikin kita bisa menjalani hidup dengan semangat, ambisi, dan kebahagiaan. Tapi narkoba? Nggak, narkoba itu justru ngabisin energi hidup kita. Mereka bikin kita kehilangan fokus, motivasi, dan potensi kita yang sebenarnya. Kita jadi cuma kayak zombie, nggak punya semangat untuk meraih apa pun.

Selain itu, narkoba juga bikin kita kehilangan keseimbangan hidup. Gue yakin lo punya mimpi, tujuan, dan impian yang ingin lo capai. Tapi kalau lo terjebak dalam jerat narkoba, semuanya jadi berantakan. Kita nggak bisa fokus pada hal-hal yang penting, seperti pendidikan, karir, atau hubungan sosial. Energinya terkuras habis karena kita sibuk memenuhi kebutuhan narkoba, dan akhirnya kita kehilangan peluang besar dalam hidup.

Nggak cuma itu, narkoba juga merusak hubungan kita dengan orang-orang terdekat, seperti keluarga dan teman-teman. Mereka khawatir sama kita, takut kita terluka atau bahkan kehilangan diri kita sendiri. Akibatnya, kita jadi terisolasi, ditinggalkan, dan kesepian. Kita butuh dukungan dan kasih sayang dari orang-orang terdekat, tapi narkoba malah bikin kita jauh dari mereka.

Baca Juga  Piala Dunia 2022: Prancis dan Inggris Amankan Tiket Perempat Final

Ketika kita terjebak dalam narkoba, energi hidup kita juga terkuras oleh efek samping yang nggak enak. Kita bisa mengalami gangguan tidur, kelelahan kronis, dan bahkan masalah kesehatan fisik yang serius. Masa depan kita bisa jadi terancam. Gue yakin lo nggak mau hidup lo dihabiskan oleh rasa sakit dan penderitaan akibat narkoba.

Gue nggak mau lo berhenti di situ dan merasa putus asa. Gue mau ngasih lo semangat buat keluar dari jerat narkoba dan menjalani hidup yang lebih baik. Pertama, lo harus mengakui bahwa narkoba itu racun dan nggak ada manfaatnya. Lo punya potensi besar dalam diri lo, dan lo nggak butuh narkoba buat jadi keren atau bahagia. Lo punya kekuatan untuk menjalani hidup yang sehat dan positif.

Baca Juga  Tanda Mencintai Tanpa Menjadi Toxic

Selanjutnya, lo harus mencari dukungan. Carilah orang-orang yang peduli sama lo dan mau bantu lo dalam proses pemulihan. Bisa teman, keluarga, atau bahkan lembaga yang khusus menangani masalah narkoba. Gue jamin, mereka bakal ngebantu lo bangkit dan mendapatkan hidup yang lebih baik.

Gue mau lo tau, hidup itu indah banget. Lo punya potensi yang luar biasa, impian yang bisa lo capai, dan masa depan yang cerah. Jangan biarkan narkoba merampas semua itu darimu.

 

Penulis: Nyoman Adikusuma

Editor: Lala Lala

banner 325x300