DaerahOlahraga

Musa Rajekshah Resmikan GOR Samosir Dukung Pengembangan Altet Daerah

246
×

Musa Rajekshah Resmikan GOR Samosir Dukung Pengembangan Altet Daerah

Share this article
(dari kiri ke kanan) Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dan Bupati Samosir Vandiko T Gultom, dalam acara Peresmian Gedung Olahraga Kabupaten Samosir, di Desa Hutanamora-Pangururan, Sumut, Rabu (29/3/2023). Foto: Pemkab Samosir

G24NEWS.TV, JAKARTA – Musa Rajekshah, Wakil Gubernur Sumatera Utara, meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Samosir di Desa Hutanamora-Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumut, Rabu (29/3/2023).

Peresmian GOR Samosir ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Musa Rajekshah bersama Bupati Samosir Vandiko T Gultom.  Dalam sambutannya, Bupati Samosir mengatakan pembangunan GOR Samosir bersumber dari APBD Propinsi Sumatera Utara.

Pembangunan ini, jelasnya, terealisasi berkat dukungan dan perhatian Wakil Gubernur Sumut atas usulan dari Pemkab Samosir. “Kami bersama masyarakat patut bersyukur, apa yang diidam-idamkan masyarakat dapat berdiri megah, atas nama Pemkab Samosir mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagubsu” jelas Bupati.

“GOR dibangun dengan dana senilai Rp8,8 miliar dari awal Rp15 miliar usulan Pemkab Samosir,” tambahnya, seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Samosir.

Baca Juga  DKPP Ungkap 5 Syarat agar Pemilu Berjalan Demokratis

Di tempat yang sama, Musa Rajekshah mengatakan bahwa apa yang diresmikan hari ini adalah kehendak Tuhan, wujud dari amanah sebagai pemegang jabatan.

Sumut Tuan Rumah PON 2024

Dengan adanya GOR ini, Wagub berharap Kabupaten Samosir melahirkan atlet berprestasi yang mampu membawa nama Samosir, Provinsi bahkan Indonesia terlebih pada PON 2024.

“September 2024, Sumut akan menjadi tuan rumah PON,” terang Ketua DPD Partai Golkar Sumut ini.

“Saya harap Samosir punya atlet yang berprestasi untuk membawa nama Sumut, berprestasi membawa medali emas bagi Sumut” sambungnya.

Selain untuk olahraga, GOR dapat digunakan serbaguna. Untuk itu pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat merawat bangunan GOR ini.

Baca Juga  Dukung Sepak Bola Nasional, Prabowo Bangun Pusat Latihan Garudayaksa

Musa Rajekshah dengan panggilan akrab Ijeck berjanji membawa berbagai event lain ke Samosir dan Danau Toba. Antara lain, kejuaraan dunia Rally Asia Pasifik dan motor cross. Pada kesempatan itu, Ijeck juga menyampaikan kekagumannya atas  Mars Kabupaten Samosir.

“Bait per bait luar biasa, gambaran begitu sayangnya kita dengan samosir, tidak ada ciptaan seindah Danau Toba,” jelasnya. “Kalian harus bangga lahir di Tanah Samosir. Danau Air Tawar terbesar adalah Danau Toba,” puji Ijeck.

Dia mengajak legislatif dan eksekutif Kabupaten Samosir untuk bersatu, bersinergi, akur membangun Samosir.*

Email: Nyomanadikusuma@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300