Nasional

Musa Rajekshah Dorong PMII Jaga Persatuan dan Cetak Kader Terbaik

267
×

Musa Rajekshah Dorong PMII Jaga Persatuan dan Cetak Kader Terbaik

Share this article
Wakil Gubernur dan Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah. Foto: Ist
Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Gubernur Sumatera Musa Rajekshah mendorong Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menjaga persatuan dan mencetak kader terbaik.

Musa Rajekshah yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara ini mengatakan kebersamaan penting untuk menyikapi berbagai tantangan dan perubahan yang terjadi saat ini.

“Teruslah bekerja dan teruslah mencetak kader terbaik untuk meneruskan cita-cita organisasi,” ujar Ijeck, dalam sambutannya di acara Peringatan Hari Kelahiran (Harlah) ke-63 PMII di Hotel Madani Medan, Senin (17/4/2023).

Ijeck berharap PMII melalui program-programnya dapat berkontribusi memajukan daerah, bangsa dan negara. Ia juga mengingatkan para kader PMII untuk memanfaatkan kesempatan berorganisasi.

Baca Juga  Gubernur Riau Syamsuar Larang Pembukaan Lahan Dengan Cara Membakar

“Jangan sebatas memikirkan warga Nadhliyin, tapi juga memikirkan kemajuan bangsa dan negara ke depan. Manfaatkan kesempatan organisasi ini untuk mengembangkan diri ke depan,” jelasnya.

Ijeck berharap PMII  tidak hanya mengawal UMKM saja tapi harus berperan di dalamnya mengambil potensi dan peluang yang ada.

Menuju tahun politik 2024, Ijeck juga berharap PMII bisa ikut menjaga kondusivitas di Sumut.

“Sejarah Pemilu yang lalu ada perpecahan karena beda pilihan. Jangan sampai hal itu terjadi kembali. PMII harus ikut menjaga kebersamaan, kondusivitas di Sumut tetap terjaga,” tutupnya.

Menjelang Indonesia Emas 2024

Sementara itu, Ketua PMII Tengku Muhammad Tarmizi, mengingatkan para kader PMII untuk ikut menjelang Indonesia Emas 2045.

Baca Juga  Bamsoet ajak wujudkan Pemilu damai

“Kita bicara soal bonus demografi, Indonesia Emas 1945 tetapi pertanyaannya bagaimanakah peran pemuda untuk menjemput Indonesia Emas 2045? Nah, ini menjadi tantangan kita bersama terkhusus PMII,” katanya.

Selama ini, lanjutnya, PMII dihadangkan oleh isu internal.

“Mungkin dinamika organisasi membuat kita lupa berbenah diri untuk melakukan revitalisasi organisasi agar organisasi ini lebih baik”.

“Maka sesuai dengan apa visi misi saya, kita harus bisa menciptakan peluang eksternal di organisasi,” jelas Musa Rajekshah.*

Email : Nyomanadikusuma@G24News
Editor: Lala Lala

banner 325x300