Politik

Seluruh Kader MKGR Makassar Tolak Munaslub Golkar

325
×

Seluruh Kader MKGR Makassar Tolak Munaslub Golkar

Share this article
Kader MKGR Tolak Munaslub Golkar
Taufan Pawe, Ketua Ormas MKGR Prov. Sulawesi Selatan dan Ketua DPD I Partai Golkar Prov. Sulawesi Selatan

G24NEWS.TV, JAKARTA – Kisruh yang terjadi di Partai Golkar yang mengiginkan diselenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) mendapat penolakan dari seluruh kader. Wacana Munaslub tersebut dihembuskan untuk meminta pergantian Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Adies Kadir dalam surat edaran yang bernomor 009/DPP/ORMAS/MKGR/VII/2023, menginstruksikan agar seluruh kader untuk tegak lurus pada seluruh kebijakan partai.

Baca Juga  TKN Prabowo-Gibran Minta Bawaslu Usut Dugaan Pelanggaran Pemilu di Bogor

Ketua DPC MKGR Kota Makassar Tolak Munaslub Golkar

Menindaklanjuti surat edaran tersebut, Ketua DPC MKGR Kota Makassar, Indra Jaya, ST menyatakan dengan tegas menolak wacana Munaslub serta mendukung penuh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Kami akan terus tegak lurus terhadap Pak Airlangga Hartarto sesuai dengan amanat hasil Munas, Rapimnas dan Rakornas Partai Golkar,” tegas Indra Jaya yang juga merupakan alumni Golkar Institute Batch 6, Selasa (01/08/2023).

Baca Juga  TKN: Perdebatan Soal Legitimasi Gibran Sebagai Cawapres Sudah Final Secara Hukum

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa seluruh kader Ormas MKGR DPC Kota Makassar berkomitmen untuk mempercayakan kepada Bapak Airlangga Hartarto dalam menentukan Capres dan Cawapres partai Golkar.

“Jadi sekali lagi kami menegaskan menolak Munaslub dan mempercayakan kepada Bapak Airlangga Hartarto untuk menentukan Capres dan Cawapres RI dari Partai Golkar,” pungkasnya.

 

Penulis: Nyoman Adikusuma

Editor: Lala Lala

banner 325x300