Lifestyle

Motoran Anti Macet di Jakarta, Gaspol!

80
×

Motoran Anti Macet di Jakarta, Gaspol!

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Guys! Siapa yang bilang naik motor di ibukota harus selalu terjebak dalam kemacetan? Di artikel ini, aku bakal kasih kamu tips kekinian buat naik motor anti-macet di Jakarta. Jadi, siap-siap gaspol terus, ya!

1. Pilih Waktu yang Tepat

Salah satu cara terbaik untuk menghindari kemacetan adalah dengan memilih waktu yang tepat untuk bepergian. Cobalah untuk menghindari jam-jam sibuk seperti jam pulang kerja atau jam masuk sekolah/kampus. Pilih waktu yang lebih awal atau lebih siang agar bisa menikmati jalanan yang lebih lengang.

Baca Juga  Seru-Seruan di Penang Malaysia, Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Keren

2. Gunakan Aplikasi Navigasi

Jangan ragu untuk memanfaatkan aplikasi navigasi seperti Google Maps, Waze, atau aplikasi lainnya. Aplikasi tersebut bisa memberikan informasi mengenai rute tercepat dan menghindari jalan-jalan yang macet. Selain itu, aplikasi tersebut juga bisa memberikan informasi mengenai kemacetan dan lalu lintas di sekitarmu.

3. Dress to Impress and Protect

Selain tampil keren dengan gaya berpakaian yang kekinian, jangan lupa untuk juga memperhatikan keselamatanmu saat naik motor. Pakailah helm yang sesuai dengan standar keselamatan, kenakan jaket pelindung atau rompi anti-angin, serta gunakan perlengkapan pelindung lain seperti sarung tangan dan sepatu yang nyaman. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan saat berkendara.

Baca Juga  Kamera HP Tersembunyi? Intip Kecanggihan Retractable Camera Smartphone

4. Kenali Jalan Raya

Kenali jalan raya di sekitar tempat tinggalmu dengan baik. Pahami pola lalu lintas di sekitarmu, termasuk keberadaan jalur khusus motor dan jalan tikus yang bisa membantu kamu melewati kemacetan. Jika kamu sudah menguasai jalan raya dengan baik, kamu bisa lebih fleksibel dalam mencari rute alternatif

 

Penulis: Nyoman Adikusuma

Editor: Lala Lala

banner 325x300