Politik

Mohan Roliskana: Golkar NTB Sambut Baik Keputusan DPP Dukung Prabowo

199
×

Mohan Roliskana: Golkar NTB Sambut Baik Keputusan DPP Dukung Prabowo

Share this article
Ketua DPD Partai Golkar NTB H Mohan Roliskana. Foto: Ist
Ketua DPD Partai Golkar NTB H Mohan Roliskana. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua DPD Partai Golkar NTB Mohan Roliskana mengatakan pihaknya menyambut baik keputusan DPP untuk bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia mengatakan pihaknya masih menantikan instruksi dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk mengimplementasikan keputusan itu di tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD).

“Ya kami memang sudah mengetahui hal tersebut (arah koalisi Golkar, Red), tetapi kami masih menunggu apa yang menjadi arahan dan sikap resmi DPP (sebagai landasan bergerak di daerah),” kata Mohan Roliskana, Rabu (23/8/2023).

Wali Kota Mataram mengatakan DPD Nusa Tenggara Barat (NTB) berjalan di garus instruksi yang jelas dan tegas di partai beringin.

Dia mengatakan arah dari DPP menjadi landasan pengurus partai di tingkat provinsi dan daerah bergerak.

Baca Juga  Politisi Partai Golkar Sebut Pentingnya Bangun Buffer Zone Dekat Objek Vital

Lebih jauh, dia mengemukakan keputusan Golkar menentukan pilihan mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden adalah mandat yang diberikan partai kepada Ketua Umum.

“Ketum kami (Airlangga Hartarto, Red) kan sudah melaksanakan apa yang menjadi isi keputusan dari pada rapat kerja nasional (rakernas),” ujarnya.

Mohan Roliskana meyakini keputusan tersebut pastinya telah dipertimbangkan secara rasional.

Keputusan DPP, menurutnya, juga diambil berdasarkan kajian dan perkembangan situasional politik hari ini.

Golkar Pemenang Pemilu di NTB

Meski demikian, seperti yang disampaikannya di awal, sebagai partai sarat pengalaman, Golkar tetap ingin terukur dalam tindakan.

Dia juga mengatakan sebagai pemenang Pemilu di NTB, Partai Golkar memiliki karakter  kuat dan mendapat dukungan kuat dari masyarakat.

Baca Juga  Prabowo Ajak Pendukungnya Berjoget Gemoy di Kampanye Akbar

Pada kesempatan itu, dia juga mengakui ada ajakan ngopi bareng dengan partai Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) di tingkat provinsi.

Dia mengatakan pihaknya terbuka untuk hal itu karena komunikasi dan diskusi dapat dibawa ke arah positif bagi partai dan masyarakat.

Selain itu, jelasnya, jika telah ada instruksi dari DPP maka pada akhirnya memang tingkat provinsi juga harus merancang roadmap dan strategi untuk mencapai tujuan bersama.

“Kita kan ini menjadi satu gerbong koalisi, jadi perlu bicara, berdiskusi, kondisi wilayah politik di NTB,” terangnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300