Politik

Meski Ada TGB dan Zulkieflimansyah, Relawan Yakin Prabowo-Gibran Menang di NTB

34
×

Meski Ada TGB dan Zulkieflimansyah, Relawan Yakin Prabowo-Gibran Menang di NTB

Share this article
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: IG prabowo
Capres dan cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA Ketua Umum Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) Anggawira mengaku tak khawatir keberadaan TGB HM Zainul Majdi maupun mantan Gubernur Zulkieflimansyah dapat mengganggu target pemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pilpres 2024.

“Kita tidak khawatir meski ada TGB dan Zulkieflimansyah di NTB,” kata Anggawira pada acara konsolidasi dan deklarasi Repnas NTB di Kota Mataram, Minggu (14/1/2024).

Menurutnya bila melihat dua kali Pemilu baik 2014 dan 2019, NTB selalu menjadi basis suara tradisional Prabowo Subianto, meski pada waktu itu hanya terdapat dua pasangan calon presiden yang bertarung.

Baca Juga  Gibran Penuhi Panggilan Bawaslu Untuk Klarifikasi Dugaan Pelanggaran Kampanye di CFD

Yakni, Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Namun di Pilpres kali ini pihaknya optimistis pasangan nomor dua tersebut dapat meraih 60 persen.

“Kalau kita lihat, NTB ini menjadi basis tradisional Prabowo mulai dari Pemilu 2014 sampai 2019 selalu menang di atas 60-70 persen,” ujarnya, seperti dilansir dari Antara.

Karena itu untuk mewujudkan target suara tersebut, dirinya meminta relawan Repnas NTB untuk bisa bekerja keras memenangkan suara Prabowo-Gibran pada 14 Pebruari 2024.

Prabowo Unggul di NTB

Diketahui saat ini TGB HM Zainul Majdi menjabat Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Sedangkan, mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat ini menjadi Juru Bicara di Timnas AMIN.

Baca Juga  Survei Populi Center: Prabowo Tokoh Paling Populer di Indonesia Saat Ini

Dalam dua kali Pilpres di NTB yakni 2014 dan 2019, nama Prabowo Subianto selalu unggul ketimbang calon presiden kala itu Joko Widodo. Pada 2014 silam, Prabowo yang kala itu bergandengan dengan Hatta Radjasa unggul 72,45 persen mengalahkan Jokowi-Jusuf Kalla yang mengoleksi 27,55 persen.

Kemenangan Prabowo di NTB terulang pada Pilpres 2019. Kala itu, ia berpasangan dengan Sandiaga Uno meraih 67,89 persen, sedangkan Jokowi-Ma’ruf Amin 32,11 persen. Ia mengakui, guna memuluskan target tersebut, dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh kader di NTB untuk memperkuat mesin partai.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300