Olahraga

Menpora RI Minta Kaji Ulang Formasi Kontingen Indonesia di Asian Games Hangzhou

210
×

Menpora RI Minta Kaji Ulang Formasi Kontingen Indonesia di Asian Games Hangzhou

Share this article
Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo (Foto by: Kemenpora RI)
Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo (Foto by: Kemenpora RI)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Menpora RI (Menteri Pemuda dan Olahraga) Dito Ariotedjo meminta agar formasi dan susunan kontingen Indonesia direview ulang dan dipastikan potensinya.

Menpora tak ingin ada kesalahan dalam memformulasikan formasi dan susunan kontingen Indonesia yang akan diterjunkan di Asian Games 2022 Hangzhou, China. Di mana perhelatan tersebut akan dilaksanakan September 2023.

“Saya meminta agar benar-benar direview ulang, dipastikan potensinya. Saya tidak ingin ada kesalahan dalam menghitung ataupun melihat asumsinya,” tegasnya di lapangan Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (31/7/2023) sore.

Menpora juga menekankan segala aspek prioritas untuk kontingen Asian Games sehingga sekaligus meraih lebih banyak kuota untuk olimpiade.

Baca Juga  Menpora RI Dito Dukung Konferensi Studi Nasional PMKRI di Bali

“Kita juga harus menghitung selain prestasi tadi. Apa saja yang perlu kita prioritaskan dalam rangka meraih lebih banyak kualifikasi ke olimpiade,” ujarnya.

Dito mengaku telah bertemu dan berkoordinasi dengan tim review, KONI serta NOC Indonesia. Meski demikian, Menpora menyampaikan belum dapat menyampaikan formasi final kontingen Indonesia untuk Asian Games Hangzhou.

Baca Juga  Intip Besaran Bonus yang Diberikan Presiden Jokowi kepada Atlet SEA Games 2023

“Kemarin kita rapat perdana dengan KONI dan NOC Indonesia dengan pengurus baru masing-masing. Kemarin seperti biasa setelah bersama tim review bertemu dan perdana lapor ke saya. Tapi, untuk kepastian final keberangkatannya itu tergantung pada review kedua kali ini,” ujarnya.

Baca Juga  Asian Para Games 2022 Hangzhou, Indonesia Dapat Medali Emas Lawn Bowling

Entry by name menurutnya, telah berjalan dengan jumlah yang banyak, setidaknya sementara ini ada hampir 600 atlet dari 32 cabang olahraga.

“Jadi, yang pasti kita itu kuotanya tidak melihat dari pada jumlahnya. Tapi lebih kepada saya meminta untuk dihitung betul target dan potensi perolehan medalinya,” pungkas Menpora Dito.

Diketahui, Asian Games 2023 Hangzhou akan bergulir pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang. Dengan mempertandingkan 481 nomor pertandingan dalam 61 disiplin 40 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Email: Nyomanadikusum@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300