Olahraga

Menpora Dito Senang Industri Sepak Bola Kembali Tumbuh

203
×

Menpora Dito Senang Industri Sepak Bola Kembali Tumbuh

Share this article
Menpora Dito Senang Industri Sepak Bola Kembali Tumbuh
Menpora Dito Senang Industri Sepak Bola Kembali Tumbuh

G24NEWS.TV, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengaku senang industri sepak bola tanah air kembali tumbuh

menyaksikan laga pekan kelima, BRI Liga 1 2023/2024, antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (30/7) malam.

“Kita senang sekali baru saja kita menyaksikan dua tim sepak bola legenda Indonesia, Persija dan Persebaya yang disaksikan hampir 55 ribu penonton,” kata Menpora Dito usai menyaksikan pertandingan.

Menpora Dito menilai perkembangan industri olahraga tanah air saat ini sedang menggeliat, khususnya industri sepak bola yang sedang kembali tumbuh.

“Kita juga menyaksikan industri olahraga tanah air yang sedang tumbuh khususnya di sepak bola. Semoga ini juga berkembang juga di seluruh cabang olahraga,” harap Menpora Dito saat didampingi Staf Khusus Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola, Alvin Saptamandra.

Baca Juga  Pertama Sepanjang Sejarah, eTimnas Indonesia Juarai AFC eAsian Cup 2024

Dalam kesempatan ini, Menpora Dito juga menyampaikan pesannya kepada para suporter dan penonton agar tetap bersama-sama menjaga perkembangan olahraga tanah khususnya sepak bola.

“Kepada para suporter seperti yang saya selalu sampaikan bahwa sesama suporter harus saling jaga. Mari bersama-sama kita jaga Liga 1 ini, sepak bola kita agar tetap kondusif dan juga nyaman dan aman,” pungkas Menpora Dito bersama Dirut PT LIB Ferry Paulus.

Sebelumnya, jalannya pertandingan kedua kesebelasan tampak memainkan intensitas tinggi permainan mulai dari menit awal. Meski demikian, hingga 36 menit berjalan, upaya kedua kesebelasan masih belum membuahkan gol.

Ryo Matsumura berhasil membawa Persija unggul lebih dulu 1-0 usai membobol gawang Persebaya yang dijaga A. Ramadhani di menit ke-38, usai memanfaatkan peluang manis Syahrian Abimanyu dan Witan Sulaeman. Skor 1-0  untuk Macan Kemayoran bertahan hingga turun minum.

Baca Juga  Menpora Dito Siap Dukung Event Extreme Cage Basket

Di babak kedua, meski tak setinggi tensi permainan babak pertama, Macan Kemayoran yang unggul 1-0 tetap bermain menyerang, sementara Bajol Ijo masih dalam tekanan dan belum bisa mengembangkan permainan ditambah hanya bermain dengan 10 pemain.

Hingga peluit panjang babak kedua, skor 1-0 tetap bertahan untuk tim tuan rumah. Persija unggul atas Persebaya dalam 94 menit fulltime laga ini. Atas hasil ini Persija menduduki peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 8 poin, sedangkan Persebaya diperingkat ke-13 dengan 5 poin.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300