Nasional

Menpora Dito Optimistis Indonesia Bawa Pulang 60 Medali Emas SEA Games 2023

275
×

Menpora Dito Optimistis Indonesia Bawa Pulang 60 Medali Emas SEA Games 2023

Share this article
Menpora RI Dito Ariotedjo
Menpora RI Dito Ariotedjo memberikan sambutan dalam acara pelepasan altet Indonesia ke SEA Games 2023 Kamboja, di Istana Merdeka, Selasa (2/5/2023). Foto: Kemenpora

G24NEWS.TV, JAKARTA –Menpora RI Dito Ariotedjo optimistis Tim Merah Putih akan membawa pulang banyak medali emas dari kejuaraan SEA Games 2023 Kamboja.

“Saya yakin kontingen Indonesia akan berjuang maksimal mencapai target dari Presiden Joko Widodo di SEA Games 2023 Kamboja,” jelas Dito.

Hal ini disampaikannya dalam acara pelepasan Tim Merah Putih ke Kamboja, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Dito yang pernah menjabat Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022, mengibaratkan kontingen sebagai prajurit harus siap melaksanakan instruksi dari panglimanya.

“Itu sudah arahan pimpinan tertinggi kita. Jadi kita sebagai prajurit akan mencoba semaksimal mungkin untuk meraih target,” jelasnya.

Menteri Pemuda dan Olah Raga Dito menambahkan target sebelumnya 60 medali emas dan berada diperingkat ketiga.

Baca Juga  Airlangga: Beri Kemudahan Caleg Perempuan saat Kampanye

“Hal ini sesuai dari hasil kalkulasi yang sudah dilakukan,” jelas politisi dan pemimpin muda dari Partai Golkar ini.

Semua semua atlet yang bertanding di SEA Games 2023 Kamboja, menurutnya, memiliki semangat untuk menang dan membawa pulang medali.

Semua Cabor Berpotensi Raih Medali Emas

Kondisi ini, tambahnya lagi, sudah terlihat dari kerja keras atlet selama latihan untuk semua cabang olag raga (cabor).

Dengan demikian, dia  mengatakan kesiapan cabang olah raga dari Indonesia sudah maksimal dan semuanya  memiliki potensi untuk meraih medali emas.

“Mari doakan. Kita optimis target bisa tercapai, ini adalah olahraga dan semua kemungkinan bisa saja terjadi,” jelas Menpora Dito.

Baca Juga  Program Ridwan Kamil di Partai Golkar: Ingin Anak Muda Melek Politik

Pada kesempatan itu, Lebih lanjut, Menpora Dito juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Negara atas motivasi yang diberikan kepada para kontingen Indonesia.

Menpora Dito ingin motivasi itu bisa menambah semangat dari para atlet.

“Semoga motivasi dan target dari Bapak Presiden tetap kita jadikan acuan dan juga maksimal untuk atlet-atlet dari kontingen Indonesia ini bisa meraih lebih dari segitu,” kata Dito.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan pihaknya yakin kontingen Indonesia akan meraih hasil maksimal.*

Penulis: Nyomanadikusuma@G24News
Editor: Lala Lala

banner 325x300