Nasional

Menpora Dito Apresiasi Pacuan Kuda Rakyat di Kebumen

270
×

Menpora Dito Apresiasi Pacuan Kuda Rakyat di Kebumen

Share this article
Menpora Dito Apresiasi Pacuan Kuda Rakyat di Kebumen
Menpora Dito Apresiasi Pacuan Kuda Rakyat di Kebumen

G24NEWS.TV, JAKARTA  – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi Kejuaraan Pacuan Kuda Rakyat, Piala Bupati Kebumen Cup 2023.

Kejuaraan itu dilaksanakan di Lapangan Pacuan Kuda, Desa Tegalrejo, Ambalresmi, Kebumen, Jawa Tengah.

Menurutnya, even seperti pacuan kuda rakyat itu sesuai dengan arahan dan pesan Presiden Jokowi.

“Saya mengapresiasi kepada Pordasi Kebumen dan Bapak Bupati atas terselenggaranya even pacuan kuda rakyat ini,” kata Menpora Dito saat memberikan sambutan sebelum menyaksikan putaran final pacuan kuda, Kamis (27/4) sore.

Menpora Dito menyampaikan, Presiden Jokowi memberikan pesan kepadanya untuk mendukung dan memperhatikan segala upaya pelaksanaan olahraga untuk rakyat.

Baca Juga  Peringati HUT Ke-58, Berikut Sejarah Berdiri Partai Golkar

“Saya sangat senang bisa hadir disini, sesuai pesan Bapak Presiden bahwa harus memperhatikan dan support kejuaraan olahraga yang diadakan untuk rakyat,” tambah Menpora.

Kunjungan kerja ke Kabupaten Kebumen menurutnya merupakan kunjungan pertama di Kebumen.

“Alhamdulillah Ini adalah kunjungan kerja perdana saya sebagai Menpora ke Kebumen. Pertama kita memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Fitri, saya beserta jajaran Kemenpora mengucapkan mohon maaf lahir dan batin untuk seluruh masyarakat  Kebumen,” ucap Menpora Dito.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto sampaikan, pacuan kuda rakyat di Kebumen sudah sangat melegenda di tengah masyarakat.

“Pacuan kuda sebelum saya lahir, ini sudah ada dan sampai sekarang masih dipertahankan dan kecintaan masyarakat tumpah ruah untuk menyaksikan. Dari sinilah UMKM banyak sekali bermunculan dan menumbuhkan perekonomian,” tuturnya.

Baca Juga  Pemerintah Bangun Stadion Olahraga Baru di Kediri Seluas 10 Ha

Juara lomba final Kelas Perdana A/B Kebumen yang berhadiah uang pembinaan Rp 5 juta. Juara I nama kuda Satria Zahra, Juara II nama kuda Putri Salma.

Kemudian, Juara III nama kuda Dela Sabrina. Kemudian juara Kelas Calon Derby dengan uang pembinaan Rp 10 juta. Juara I nama kuda Bintang Selatan, Juara II nama kuda Lanang Binuang, Juara III nama kuda Junior Star.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300