Nasional

Menperin Sematkan Satyalancana Karya Satya 30 tahun

150
×

Menperin Sematkan Satyalancana Karya Satya 30 tahun

Share this article
Menperin Sematkan Satyalancana Karya Satya 30 tahun
Menperin Sematkan Satyalancana Karya Satya 30 tahun

G24NEWS.TV, JAKARTA –   Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyematkan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada Direktur Industri Logam Liliek Widodo.

Penyematan dilakukan pada upacara bendera memperingati HUT RI ke-78 di Kementerian Perindustrian, Jakarta, 17 Agustus 2023.

Pada kesempatan kali ini, Menperin yang mengenakan baju adat Bali juga menginstruksikan agar para peserta upacara mengenakan baju adat dari masing-masing daerah di Indonesia.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia di Kementerian Perindustrian, Jakarta, 17 Agustus 2023.

Baca Juga  Ini 9 Pelanggaran Pemilu yang Sering Terjadi

Di tahun ini, peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, serta berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum mewujudkan Indonesia Maju.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita berfoto bersama dengan para peserta upacara usai melaksanakan upacara bendera HUT RI ke-78 di Kementerian Perindustrian, Jakarta, 17 Agustus 2023.

Baca Juga  Bawaslu Pecahkan Rekor Lantik 1912 Pejabat Gunakan Busana Adat

Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300