Nasional

Media Sosial bagi Anak Muda, Tempat Pembelajaran Sekaligus Tebar Kebaikan

358
×

Media Sosial bagi Anak Muda, Tempat Pembelajaran Sekaligus Tebar Kebaikan

Share this article
“Talkshow Generasi Progresif” Inspiratif dari Tiga Srikandi Partai Golkar
“Talkshow Generasi Progresif” Inspiratif dari Tiga Srikandi Partai Golkar

G24NEWS.TV, JAKARTA – Anak muda harus mempunyai literasi digital dan memanfaatkan media sosial sebagai sarana pembelajaran sekaligus menyebar kebaikan.

Demikian kesimpulan dari Serial Talkshow Generasi Progresif edisi pertama yang mengambil tema “GROWTH MINDSET AND SOCIAL MEDIA” di Aula Merah Putih Kantor Sekretariat DPD Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Wakil Bendahara Partai Golkar Jakarta Selatan Adya Filly Pramesti yang menjadi salah satu pembicara dalam diskusi tersebut mengatakan media sosial menjadi sarana edukasi ke lebih banyak orang. “’Aku konsentrasi memberikan sarana edukasi kepada setiap orang yang ingin mengembangkan mindset dan kreatifitasnya untuk mengisi ruang virtual,” ujar dia.

Adya yang berkarir di kantor hukum namun juga aktif sebagai konten kreator ini mengatakan tantangan saat ini adalah terus update atas perkembangan zaman, masyarakat menurut membutuhkan informasi yang valid dan cepat.

Baca Juga  Meutya Hafid Sebut Perkembangan Media Sosial Menjadi Warna Politik

Pemateri lain, Karisha Alif Putri yang juga Puteri Indonesia DKI 3 mengajak orang untuk mengenal literasi digital. Menurut dia media sosial bisa menjadi sarana untuk berbagi kebaikan bersama. “Hal tersebut bisa dimulai dengan kebiasaan membaca apa pun yang kita perlukan sebagai modal referensi setiap waktunya,” ujar dia.

“Kita bisa mulai menerapkan growth mindset mulai dari hal terkecil seperti membaca berita ataupun hal-hal terbaru di pagi hari, karena mindset itu bukan datang secara instan, namun mindset itu harus diolah dan dibiasakan,”ungkap Karisha.

Pemateri lain, Farah Savira, seorang wirausahawan mengatakan media sosial penting untuk memperluas jaringan hingga menebar kebaikan pada lebih banyak orang.

Selain itu growth mindset juga penting bagi seseorang yang mau tampil maju. Growth mindset adalah pola pikir seseorang untuk memahami bahwa kemampuan atau bakatnya hanya sebuah permulaan. Bakat ini bisa terus berkembang dengan kerja keras dan dedikasi.

Baca Juga  Rudy Mas’ud Desak Kejelasan Dugaan Transaksi Rp349 T

“Kita bisa belajar menerapkan growth mindset di antaranya adalah tidak takut untuk mempelajari hal baru,” ujar dia.
Menurut dia menjadi seorang dengan mobilitas tinggi, harus memiliki banyak kemampuan mulai dari kemampuan menulis, riset, media sosial, membina relasi, dan manajemen krisis agar menjangkau kepada semua lapisan masyarakat.

“Hal ini penting, terutama sebagai saran buat membagi kebaikan terhadap sesama,” ujar Farah Savira yang juga merupakan fungsionaris DPD Golkar DKI Jakarta ini.

Baik Syarifah Nadia, Farah Savira dan Adya Filly Pramesti, adalah sosok perempuan muda dalam internal Partai Golkar. Mereka bertiga tentu akan senantiasa selalu memberikan wadah bagi siapapun yang mau berkontribusi bagi kemajuan bersama.

banner 325x300