Olahraga

Mbappe Dibayangi Giroud dan Messi dalam Perebutan Sepatu Emas Piala Dunia 2022

261
×

Mbappe Dibayangi Giroud dan Messi dalam Perebutan Sepatu Emas Piala Dunia 2022

Share this article
mbappe
mbappe

G24NEWS.TV, JAKARTA — Perebutan sepatu emas menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu penggemar sepak bola di dunia , selain persaingan untuk merebut gelar Piala Dunia 2022.

Saat ini ada tiga nama berada di posisi teratas untuk menyandang predikat top skor Piala Dunia 2022.  Bintang Prancis Kylian Mbappe saat ini berada di posisi terdepan dengan torehan lima golnya.

Di peringkat dua, ada rekan satu tim Mbappe di Prancis yakni Olivier Giroud dengan empat golnya dan disusul bapak-bapak dari Argentina Lionel Messi yang juga sama-sama mengemas empat gol.

Ketiga pemain ini tampaknya masih akan bersaing banyak-banyakan mencetak gol pada Piala Dunia 2022, karena mereka masih melanjutkan pertandingan dan berpeluang kembali mencetak gol.

Selain nama-nama pemain di atas, hanya ada dua nama yang mampu mengantongi dua gol yakni El-Nesyri dari Maroko dan Andrej Kramaric dari Kroasia.  Secara hitung-hitungan mereka sebenarnya masih ada peluang bagi dua pemain tersebut untuk menempati posisi top scorer.

Baca Juga  Tim Basket Indonesia Kalah Atas Korsel di Laga Perdana Asian Games Hangzhou

Pemain-pemain lainnya yang saat ini masih menyisakan laga di semifinal sebenarnya juga masih berpeluang jadi pencetak gol terbanyak. Namun itu hanya terjadi jika  Kylian Mbappe, Oliver Giroud dan Lionel Messi tak mampu menumbang satu gol di semifinal atau bahkan di partai final nanti.

Lima gol Kylian Mbappe didapatkan dengan mencetak dua gol ke gawang Denmark dan Polandia. Sementara satu gol lainnya berhasil didapatkan kala menghadapi Australia.

Mbappe mencatatkan 22 tembakan dari lima pertandingannya di Piala Dunia dengan 10 di antaranya on target dan enam of target. Catatan tersebut menunjukkan tingkat konversi gol 22,7 persen.

Baca Juga  Ini Alasan Qatar Tak Izinkan LBGTQ di Piala Dunia 2022

Sementara empat gol Olivier Giroud didapat dari empat pertandingan dengan melepaskan 13 tembakan, enam di antaranya on target dan menghasilkan tingkat konversi gol 30,77 persen.

Terakhir, Lionel Messi yang mendapat empat gol dari lima pertandingannya, dua diantaranya dari titik putih. La Pulga melakukan total 25 tembakan, 12 on target, 7 of target dan menciptakan tingkat konversi gol 16 persen.

Dari statistik di atas, Olivier Giroud menjadi pemain yang paling berpotensi membawa pulang sepatu emas di Piala Dunia 2022 ini. Lalu siapakah yang bakal keluar sebagai top skor Piala Dunia 2022?

 

banner 325x300