HeadlinePolitik

Massa Pendukung Prabowo-Gibran Mulai Berdatangan ke GBK Hadiri Kampanye Akbar

44
×

Massa Pendukung Prabowo-Gibran Mulai Berdatangan ke GBK Hadiri Kampanye Akbar

Share this article
Ribuan pendukung dari paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran berdatangan ke Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Khaerul Izan
Ribuan pendukung dari paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran berdatangan ke Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Khaerul Izan

G24NEWS.TV, JAKARTA – Massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mulai berdatangan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk menghindari kampanye akbar Pemilu 2024.

Pada Sabtu sekitar jam 9.45 WIB massa berdatangan menggunakan sejumlah kendaraan, roda dua dan empat dan bus.

Massa berdatangan dari berbagai arah. Massa pendukung Prabowo-Gibran memadati Jalan Jenderal Sudirman terutama dari arah Tugu Monas dan sebaliknya.

Seorang pendukung dari Pulo Gadung, Jakarta Timur, bernama Budi mengatakan ia bersama rekan-rekannya datang ke GBK untuk ikut kampanye akbar Prabowo-Gibran.

Baca Juga  Sekitar 1.700 Warga Bandung Antusias Ikuti Lomba Senam Geulis Gemoy Golkar Jabar

“Rombongan dari Jakarta Timur, tadi naik mobil,” kata Budi menuturkan, seperti dilansir dari Antara.

“Tadi sempat kumpul terlebih dahulu di Tugu Monas,” katanya.

Petugas Kepolisian terus mengawal kedatangan para pendukung Prabowo-Gibran dengan mengatur lalu lintas menuju ke kawasan GBK.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga  Ingin Pindah Memilih, Wajib Cek Apakah Sudah Terdaftar atau Belum

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300