Lifestyle

Makin Kece, Ini Teknologi Fashion di Industri Mode

106
×

Makin Kece, Ini Teknologi Fashion di Industri Mode

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Industri fashion udah nggak cuma soal baju-baju keren aja, tapi juga soal inovasi dan teknologi yang bikin segalanya makin kece. Nah, kali ini aku mau kasih tau kamu tentang teknologi terbaru dalam industri fashion yang bakal bikin kamu jadi trensetter. Siap-siap aja buat update pengetahuanmu, Guys!

1. 3D Printing

Teknologi 3D printing ini bener-bener bikin industri fashion makin canggih, Guys! Dengan 3D printing, desainer bisa menciptakan produk-produk fashion dengan cepat dan presisi. Banyak brand fashion terkenal yang udah menggunakan teknologi ini buat membuat aksesoris, sepatu, bahkan pakaian. Jadi, jangan heran kalau suatu saat kamu bisa memiliki pakaian atau aksesoris custom-made dengan teknologi 3D printing ini.

Baca Juga  Sejarah Colosseum: Menjelajahi Historia Italia Kuno

2. Internet of Things (IoT)

IoT nggak cuma berperan dalam industri teknologi, tapi juga di industri fashion,  Guys! Dengan IoT, kita bisa memiliki pakaian yang dilengkapi dengan sensor-sensor pintar yang bisa mengukur berbagai data, seperti suhu tubuh, detak jantung, dan aktivitas fisik. Data ini bisa digunakan buat melacak kesehatan kita atau memberikan fitur-fitur pintar pada pakaian kita. Contohnya, ada pakaian yang bisa mengatur suhu tubuh secara otomatis atau memberikan notifikasi saat kita berada dalam posisi yang tidak ergonomis. Keren banget kan, Guys?

3. Teknologi Pakaian Pintar

Pakaian pintar atau smart clothing adalah teknologi terbaru yang menawarkan fitur-fitur canggih dalam pakaian kita. Misalnya, ada pakaian yang dilengkapi dengan sensor-sensor yang dapat mengukur suhu tubuh, kelembapan, atau bahkan memantau gerakan kita. Selain itu, ada juga pakaian yang dilengkapi dengan panel surya untuk mengisi ulang baterai perangkat elektronik kita. Dengan pakaian pintar ini, kita bisa nyaman beraktivitas sekaligus tetap up-to-date dengan teknologi, Guys!

Baca Juga  HOLEO Golf & Museum Akan Perkuat Industri Pariwisata Jakarta

4. Blockchain dalam Industri Fashion

Blockchain bukan cuma tentang mata uang digital, tapi juga bisa digunakan dalam industri fashion. Dengan menggunakan teknologi blockchain, kita bisa melacak jejak produksi pakaian, memastikan keaslian produk, dan memperkuat transparansi dalam rantai pasok fashion. Ini bisa membantu kita dalam mendukung praktik-praktik fashion yang lebih berkelanjutan dan etis Guys.

 

Penulis: Nyoman Adikusuma

Editor: Lala Lala

banner 325x300