Headline

Makin Banyak Anak Muda Gabung Partai Golkar, Ini Alasannya

472
×

Makin Banyak Anak Muda Gabung Partai Golkar, Ini Alasannya

Share this article
Fungsionaris Partai Golkar Venessa Supit (Berkerudung kedua dari sebelah kiri)
Fungsionaris Partai Golkar Venessa Supit (Berkerudung kedua dari sebelah kiri)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Makin banyak anak-anak muda menjadikan Partai Golkar sebagai pilihan politiknya, apa sih sebenarnya alasan mereka? 

Fungsionaris Partai Golkar Venessa Supit, adalah salah satu anak muda yang bergabung dan mempercayakan perjuangan politiknya bersama dengan partai berlambang pohon beringin ini. 

Ada beberapa alasan yang membuatnya memilih Partai Golkar dan bahkan maju sebagai calon anggota legislatif untuk DPRD DKI Jakarta.  “Saya sudah pelajari Partai Golkar dan tahu bahwa partai ini bertransformasi,” ujar dia. 

Sekarang ini, Partai Golkar sudah sangat berbeda dengan keberadaanya pada zaman orde baru. “Golkar sudah mengalami revitalisasi melalui paradigma baru dan menjadi Golkar yang modern dan inklusif,” ujar dia. 

Baca Juga  Resep Airin Pimpin Tangerang Selatan: Cepat Respons Kebutuhan Rakyat 

Transformasi inilah yang membuatnya sebagai anak muda seperti menemukan tempat tepat untuk berekspresi di panggung politik.

Venessa Supit yang juga salah satu alumni dari pelatihan yang digelar oleh Golkar Institute.  Untuk diketahui Golkar Institute adalah Golkar Institute adalah sekolah pemerintahan dan kebijakan publik yang didirikan untuk menguatkan kapasitas kader dalam bidang-bidang tersebut. 

“Sebagai orang baru yang mengikuti Kontestasi Pileg dan generasi milenial, kepercayaan dan penugasan itu adalah sebuah kehormatan dan tanggung jawab,” ujar dia. 

“Ini amanah yang harus saya jalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” lanjut dia.  

Fungsionaris Partai Golkar Venessa Supit (Berkerudung tengah
Fungsionaris Partai Golkar Venessa Supit (Berkerudung tengah

Secara personal, Venessa juga mempunyai alasan untuk bergabung ke Partai Golkar, karena mengikuti jejak bapaknya di jalur politik.  “Saya lahir dari bapak yang kader tulen Partai Golkar. Beliau puluhan tahun mengabdi di Golkar,” ujar dia. 

Baca Juga  KPK Dalami Laporan Penyelewengan Bantuan Gempa Cianjur, Bupati Bantah Keras

Menurut dia, sebagai kader muda dan mempunyai garis keluarga dari Partai Golkar, penugasan ini menjadi kesempatan terbaik untuk mengekspresikan cita-cita politik. 

Dia mengaku banyak mengikuti aktivitas Sang Ayah dalam memperjuangkan kepentingan rakyat menjadi sebuah kebijakan dalam bernegara. Dia menyaksikan bapaknya berinteraksi dengan masyarakat, menyerap aspirasi lalu memperjuangkannya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). 

“Semua itu pada akhirnya memberi gambaran kepada saya bahwa Partai Golkar adalah pilihan yang rasional,” ujar Veness yang juga Wakil Sekjen Bidang Pemuda dan Olahraga Depinas Soksi. 

banner 325x300