Nasional

Majukan Perekonomian Cirebon, Legislator Golkar Dave Laksono Fokus Tingkatkan Pariwisata Setempat

344
×

Majukan Perekonomian Cirebon, Legislator Golkar Dave Laksono Fokus Tingkatkan Pariwisata Setempat

Share this article
wawancara oleh pimpinan
1667888665

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) periode 2014-2024 dari fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan bahwa pihaknya ingin fokus mengangkat potensi pariwisata di Cirebon.

“Kalau dari sisi pariwisata, Cirebon punya situs religi, seperti pemakaman Wali Songo. Kemudian, ada penangkaran wilayah penyu, desa wisata, dan kuliner yang bisa dieksplorasi lebih jauh,” ujarnya Legislator Muda Golkar ini seperti dikutip dalam kanal YouTube G24 Channel, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga  Pengamat: Sejumlah Proyek Infrastruktur Tak Sesuai Kebutuhan

Selain itu, lanjut Dave, Cirebon juga masih memiliki lahan cukup luas yang berhadapan dengan laut. Kawasan ini bisa dikembangkan sebagai pelabuhan untuk mendongkrak perekonomian di Cirebon.

Sebagai wakil rakyat yang mewakili daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat (Jabar) VII (Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, dan Kota Cirebon), Dave berupaya terus melaksanakan berbagai program pembangunan guna memajukan perekonomian di Cirebon.

“Kami ingin mengangkat perekonomian di Cirebon melalui pertanian, perikanan, dan mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar berkembang. Hal ini mengingat upah minimum regional (UMR) di Cirebon masih lebih murah dari Tangerang dan sekitarnya,” jelasnya.

Baca Juga  Undip Akan Buka Prodi Pascasarjana Tata Kelola Pengawasan Pemilu

Melalui berbagai sektor tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar itu berharap dapat membuka lapangan pekerjaan dan menarik investasi asing agar perekonomian di Cirebon semakin tumbuh secara sustainable atau berkelanjutan.

banner 325x300