Politik

Loyalis Erick Thohir, Relawan Muda BerAkhlak Dukung Prabowo

115
×

Loyalis Erick Thohir, Relawan Muda BerAkhlak Dukung Prabowo

Share this article
Calon Presiden RI periode 2024 - 2029 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo
Calon Presiden RI periode 2024 - 2029 Prabowo Subianto. Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ratusan loyalis Erick Thohir yang tergabung dalam Relawan Muda BerAkhlak mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

“Rata-rata, atau mayoritas teman-teman yang ada, profesional muda ini, loyalisnya Pak Erick. Jadi kami ini pengagum berat Pak Erick,” kata Ketua Panitia Deklarasi Relawan Muda BerAkhlak Abubakar Solissa saat memberikan kata sambutan di acara deklarasi di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023).

Bendahara sekaligus Plt Ketua Relawan Muda BerAkhlak Rangga Ananta menilai Prabowo dan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, layak mendapatkan dukungan dari anak muda.

Pasalnya, Prabowo-Gibran merupakan sosok yang mewakili suara pemuda dalam menentukan masa depan bangsa dan akan melibatkan anak muda dalam pemerintahan apabila memenangi Pilpres 2024.

Baca Juga  Prabowo Akan Temui Kalangan Ulama di Jabar dan Banten Sabtu 2 Desember

“Pemimpinnya banyak diisi oleh anak-anak muda yang kreatif dan juga bisa membawa Indonesia yang lebih besar dari sekarang, jadi ya kurang lebih itulah cita-cita kita,” kata Rangga.

Meski menggunakan nama “BerAkhlak” yang memiliki kemiripan dengan terma “Akhlak” sebagai semboyan khas Kementerian BUMN, yang dipimpin Erick Thohir, Rangga menegaskan bahwa kelompok relawannya tidak berhubungan langsung dengan Kementerian BUMN.

Menurut Rangga pihaknya sengaja menggunakan nama “BerAkhlak” lantaran ingin menunjukkan kesan pemuda harus berperilaku jujur dan adil.

“Afiliasi sih enggak ada, karena tadi saya bilang akhlak itu kan enggak cuma core BUMN doang. Anak muda kita ini punya prinsip membangun Indonesia dengan cara baik karena itulah akhlak kita pakai jadi nama kita,” kata dia.

Baca Juga  Golkar Masuk Tiga Besar Partai Pilihan Gen Z

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.(ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300