HeadlineNasional

Lodewijk Paulus: Golkar Tetap Dorong Pemilu Digelar 14 Februari 2024

299
×

Lodewijk Paulus: Golkar Tetap Dorong Pemilu Digelar 14 Februari 2024

Share this article
Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus
Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Golkar Pemilu 2024 akan gelar sesuai jadwal yaitu 14 Februari 2024 mendatang meskipun ada putusan pengadilan yang memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengulang tahapan. 

Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Paulus mengatakan sejauh ini partainya siap dan tetap menginginkan pemilihan anggota legislatif (pileg) tetap digelar sesuai jadwal. Lodewijk juga sedang berkeliling mempersiapkan kader-kader Partai Golkar di daerah menghadapi Pemilu, termasuk di Dapilnya yaitu Lampung 1. 

Salah satu kegiatannya adalah rekrutmen “Pasukan Operasi Darat” di Kota Bandar Lampung 3 Maret 2023 lalu.  “Partai Golkar tetap menginginkan agar Pemilu digelar pada 14 Februari 2024,” ujar Lodewijk. 

Kegiatan tersebut yang diselenggarakan di Kelurahan Kupang Teba Kecamatan Teluk Betung Utara, Kelurahan Labuhan Ratu Raya Kecamatan Labuhan Ratu dan Kelurahan Bukit Kemiling Permai Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.

Lodewijk juga mengutus tenaga Ahlinya Yusro Hendra Perbasya dan Ketua DPD Partai Golkar Lampung Selatan Benny Raharjo mengunjungi dua desa yaitu Desa Karang Sari dan Fajar Baru Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Baca Juga  Gibran Sebut Visi Misi Fokus pada Penyempurnaan

Dalam kegiatanitu masing-masing desa/kelurahan direkrut 100 orang menjadi anggota baru Partai Golkar.

Melalui Pasukan Operasi Darat yang baru direkrut, diharapkan menjadi corong kemenangan Partai Golkar dan Capres Airlangga Hartarto di Pemilu 2024.

Hingga saat ini, Lodewijk F Paulus telah merekrut ratusan kader baru Partai Golkar di 104 Desa/Kelurahan di Dapil Lampung 1.

Tiga Agenda Politik Nasional Tahun 2024

Sekjen DPP Partai Golkar itu menyampaikan, tahun 2024 akan ada tiga agenda politik nasional yaitu; Pemilihan Presiden, Pemilu Legislatif dan Pilkada serentak.

Lodewijk menyebutkan bahwa terkait Pilpres, Partai Golkar sudah sepakat dan bulat mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden. Ia menyerukan kader Golkar yang baru direkrut agar mensosialisasikan di masyarakat bahwa Airlangga Hartarto Calon Presiden 2024.

Baca Juga  Bawaslu Komitmen Wujudkan Pemilu Afirmatif bagi perempuan

Agenda politik kedua, Pemilu Legislatif. Lodewijk F. Paulus akan kembali maju sebagai calon legislatif di Dapil Lampung 1. Oleh karena itu, pasukan operasi darat yang baru direkrut jangan lupa memilih dirinya pada pemilu nanti. Ia juga optimis untuk DPR RI dari Dapil Lampung 1 dapat meraih 2 kursi pada Pemilu 2024.

Ia menyebutkan hal itu dapat dicapai melalui kerja keras caleg dan rekrutmen Pasukan Operasi Darat.

Agenda politik ketiga yaitu Pilkada serentak. Pada tahun 2024 juga akan diselenggarakan Pemilihan Gubernur dan Bupati/Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Lodewijk membagikan ratusan paket sembako dari Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Bantuan paket sembako dan uang transport untuk meringankan beban masyarakat.

 

banner 325x300