HeadlineOlahraga

Messi Tidak Pensiun Cepat, Ingin Terus Main untuk Argentina

248
×

Messi Tidak Pensiun Cepat, Ingin Terus Main untuk Argentina

Share this article
leo messi
leo-messi

G24NEWSTV. JAKARTA – Setelah berhasil membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar, mega bintang PSG Lionel Messi masih ingin melanjutkan karir internasionalnya.

Dia ingin terus membela timnas Argentina dan berjanji akan terus bermain membela tim tango sekalipun sudah sukses meraih semua gelar bergengsi selama karir profesionalnya.

“Saya ingin terus mengalami lagi pertandingan (dalam status) sebagai juara dunia,” kata pemain berusia 35 tahun itu kepada televisi Argentina, menyusul kemenangan epik adu penalti negara itu atas Prancis dalam final Piala Dunia di Doha.

Tercatat Messi sudah tampil sebanyak 172 untuk Timnas Argentina dan mencetak sebanyak 98 gol sejak debut pada 2005. Namun sebelumnya Messi sempat mengakui karirnya hampir tamat jika kapten timnas Argentina ini tidak berhasil membawa negaranya menjadi kampiun di Piala Dunia.

Baca Juga  Debat Pilpres Ketiga, Prabowo: Pertahanan Kuat Jaga Kehormatan dan Kepentingan Nasional

“Tentu saja saya ingin mengakhiri karir saya dengan ini, saya tidak meminta lebih. Karir saya hampir berakhir karena ini tahun-tahun terakhir saya,” kata Messi.

Namun setelah mengalami begitu banyak kekecewaan di panggung terbesar sepak bola, termasuk kalah dalam final Piala Dunia 2014 saat melawan Jerman di Brazil, Messi mengaku selalu merasa waktunya akan tiba.

“Sungguh menakjubkan bisa berakhir seperti ini. Saya katakan sebelumnya bahwa Tuhan akan memberi saya ini dan saya tak tahu mengapa tetapi saya merasa kali ini bakal terwujud.”

Baca Juga  Menpora dan Gubernur Sumut Bahas Persiapan PON 2024

Hasilnya penyerang Paris Saint-Germain itu mencetak dua gol dalam final yang mendebarkan dan berakhir dengan skor 3-3. Sang pemenang Ballon d’Or tujuh kali itu juga berhasil melakukan tendangan penalti dalam adu penalti yang berhasil dimenangkan Argentina dengan skor 4-2.

“Sungguh pertandingan yang sangat aneh, sama seperti satunya lagi saat melawan Belanda, dan kemudian ketika kami unggul dalam perpanjangan waktu, hal itu terjadi lagi, tapi trofi Piala Dunia sungguh indah,” kata Messi.

banner 325x300