Nasional

Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 50, Login dashboard prakerja.go.id, Sekarang Dapat 3 Juta?

229
×

Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 50, Login dashboard prakerja.go.id, Sekarang Dapat 3 Juta?

Share this article
Kartu Prakerja Gelombang 50
Kartu Prakerja Gelombang 50

G24NEWS.TV, JAKARTASaat ini banyak masyarakat yang menanyakan kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 50 dibuka, untuk mengeceknya login dashboard www.prakerja.go.id daftar Kartu Prakerja 2023 dan memeriksa kembali apakah anda salah satu dari peserta yang lolos.

Ketahui kembali link resmi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 50 yang akan segera dibuka, login dashboard www.prakerja.go.id sekarang bisa mendapatkan Rp 3 juta.

Kartu Prakerja sendiri merupakan program Pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan tenaga kerja, dan meningkatkan daya saingnya.

Dalam program ini, peserta yang dinyatakan lolos akan diberi akses ke berbagai pelatihan dan program pengembangan keterampilan yang dapat meningkatkan peluang anda mencari kerja.

Kemudian, peserta program Kartu Prakerja menerima dana insentif finansial dari pengelola setelah berhasil menyelesaikan setiap pelatihan yang diikuti.

Tercatat saat kali pertama dibuka pada 2020 sampai tahun ke3 dijalankan, Total pemerintah sudah membuka 47 gelombang pendaftaran Kartu Prakerja.

Sedangkan di tahun 2023, Pemerintah sudah membuka 2 gelombang Kartu Prakerja, yaitu gelombang 48 pada bulan lalu dan 49 awal bulan maret ini. Lalu Gelombang 50 akan segera menjadi gelombang yang ketiga.

Baca Juga  Dyah Roro Ajak Generasi Muda Galang Persatuan dan Bangga Jadi Warga NKRI

Adapun kuota pelatihan dibatasi untuk 10 ribu peserta karena menyesuaikan dengan program yang bisa disediakan oleh lembaga pelatihan yang dikuasai oleh manajemen pelaksana kartu pra kerja dengan jumlah yang masih terbatas.

Berikut syarat lengkap daftar Kartu Prakerja:

  • WNI berusia 18 tahun ke atas.
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  • Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  • Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Simak yuk cara daftar Kartu Prakerja:

  • Buka laman prakerja.go.id
  • Buat akun dengan email jika belum memiliki
  • Login ke dashboard dengan email yang terdaftar
  • Lengkapi data diri dan lakukan verifikasi dengan teliti
  • Klik Gabung Gelombang 50 pada dashboard
Baca Juga  Airlangga Pamer Keberhasilan Program Prakerja di Depan IMF dan Bank Dunia

Lantas, kapan Kartu Prakerja Gelombang 50 dibuka?

Jika melihat pada gelombang sebelumnya, bisa jadi pembukaan dilakukan 1 hingga 2 minggu kedepan seusai pengumuman peserta lolos Kartu Prakerja gelombang yang sebelumnya.

Namun yang perlu dicatat, hal tersebut hanya estimasi jika melihat gelombang sebelumnya. Bisa jadi manajemen PMO Kartu Prakerja membuat kebijakan baru.

Sampai saat ini, pihak panitia mencoba memperbaharui laman dashboard prakerja.go.id menjadi situs yang lebih interaktif, tidak monoton dan lebih memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya.

Sebuah fitur terbaru Kartu Prakerja adalah lowongan kerja. Pada situs Kartu Prakerja, didapati informasi lowongan kerja sebagai digital marketing di Taman Wisata Merci dengan gaji Rp2,5 juta hingga Rp3,2 juta. Lalu pada dashboard Kartu Prakerja tersebut, ada lowongan Merchandiser Ecommerce di PT Trimitra Promosindo dengan kisaran gaji Rp5 juta – Rp6 juta sebulan.

Demikian link resmi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 50 yang segera dibuka, login dashboard www.prakerja.go.id sekarang untuk mengetahuinya dan dapatkan Rp 3 juta. Semoga bermanfaat ya guys.

banner 325x300