Daerah

Legislator Partai Golkar Anang Susanto, Pembangunan Infrastruktur akan Gerakkan Ekonomi Rakyat

192
×

Legislator Partai Golkar Anang Susanto, Pembangunan Infrastruktur akan Gerakkan Ekonomi Rakyat

Share this article
anang susanto, anggota fraksi partai golkar di DPR
anang susanto, anggota fraksi partai golkar di DPR

G24NEWS.TV, JAKARTA – Anggota Komisi V DPR dari Partai Golkar Anang Susanto mendukung dan mengapresiasi kinerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan preservasi jalan untuk memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Hal ini disampaikan Anang Susanto saat melakukan kunjungan kerja untuk melihat langsung konektivitas jalan dan jembatan di di Provinsi Jawa Barat, khususnya preservasi di ruas Jalan Soreang–Rancabali–Cidaun yang tengah dilakukan.

“Komisi V mendukung dan mengapresiasi Kementerian PUPR dalam melakukan preservasi jalan yang bertujuan untuk memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar,” ujar Anang Susanto, dalam keterangan tertulis Kementerian PUPR, Kamis (16/3).

Baca Juga  Ini 4 Alasan Ridwan Kamil Gabung Golkar: Simbol Partai Tengah

Saat ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat sedang melebarkan dan memperbaiki geometrik Jalan Soreang–Rancabali–Cidaun di Kabupaten Bandung hingga Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Panjang jalan yang dibangun dan diperbaiki mencapai 84,99 Kilometer. Selain menjaga kondisi jalan agar tetap layak digunakan, jalan ini juga akan membuka akses menuju ke tempat wisata Ciwidey dan Pantai Selatan (Pansela).

Lebih jauh, lulusan Institut Teknologi Bandung ini menjelaskan infrastruktur jalan adalah salah satu penopang perekonomian karena akan memudahkan mobilitas masyarakat, mulai dari kegiatan ekonomi hingga mobilitas sosial.

Baca Juga  Ini Dia Daftar Ketua DPD I Golkar Paling Populer

Anang Susanto, anggota legislatif dari Fraksi Golkar, menambahkan proyek pembangunan infrastruktur adalah kegiatan bisnis padat karya, sehingga akan banyak membuka lapangan kerja, terutama bagi masyarakat di sekitar proyek.

Seperti diketahui, Anang Susanti menjadi Anggota Legislatif di DPR RI melalui Pemilu tahun 2019 dar I Daerah Pemilihan Jawa Barat II. Sebelum masuk ke Senayan, lima tahun sebelumnya atau periode 2014 hingga 2019, Anang Susanto menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

 

banner 325x300